nusabali

Megawati Ingatkan Habibie Atur Ritme Kerja

  • www.nusabali.com-megawati-ingatkan-habibie-atur-ritme-kerja

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menjenguk Presiden RI ke-3 BJ Habibie yang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto.

JAKARTA, NusaBali
Saat menjenguk, Mega mengingatkan Habibie untuk banyak istirahat dan menjaga ritme kerja. "Tadi juga diingatkan ibu untuk Pak Habibie dalam usia seperti ini bisa mengatur ritme dalam bekerja karena memang rupanya Pak Habibie selama waktu sebelum sakit padat jadwalnya," kata Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga saat dihubungi, Kamis (30/8).

Eriko ikut mendampingi saat Megawati ke RSPAD. Turut juga Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam kunjungan tersebut. Eriko mengatakan Megawati menjenguk Habibie selama 35 menit.

"Tadi tiba di RSPAD jam 14.00 WIB dan di sana selama 35 menit. Dan tadi kami melihat bagaimana pembicaraan dengan Pak Habibie yang begitu hangat, begitu kekeluargaan, karena memang hubungan keluarga Bu Mega dan Pak Habibie memang sangat dekat. Tadi doanya segera beliau bisa pulih," ujarnya seperti dilansir detik. Eriko dan Hasto tak lama mendampingi Megawati di dalam ruangan. Mereka kemudian meninggalkan Mega di ruangan Habibie untuk melakukan perbincangan antar dua pemimpin itu.

Eriko menuturkan, selama mendampingi Mega, tak ada perbincangan serius terkait politik. Keduanya, terutama Mega, hanya mengingatkan Habibie untuk beristirahat. "Selama tadi kami dengan Pak Sekjen ada di ruangan, tidak ada pembicaraan serius. Lebih ke jangan terlalu padatlah acaranya, makan juga mesti dijaga. Ibu kan selalu menyampaikan hal seperti itu," kata Eriko.

Eriko juga mendengar kabar dalam waktu dua hari ke depan Pak Habibie sudah bisa pulang dari RSPAD ke kediamannya. Namun, hal itu masih harus sesuai keputusan dokter. "Kalau menurut tadi pembicaraan mendengar mungkin dalam satu dua hari sudah bisa kembali ke kediaman tapi ini tergantung keputusan dokter," kata Eriko. *

Komentar