nusabali

Bangun Kantor Desa di Pasar Seni

  • www.nusabali.com-bangun-kantor-desa-di-pasar-seni

Pasar Seni Desa Manggis, Kecamatan Manggis, Karangasem, sejak tahun 2015 mangkrak. Perbekel Desa Manggis, I Wayan Partika Suyasa, ajukan permohonan untuk bisa memanfaatkan lahan tersebut.

AMLAPURA, NusaBali

Rencananya Perbekel membangun kantor desa di pasar seni yang mangkrak tersebut. Desa Pakraman Manggis mengizinkan pembangunan kantor desa hanya saja diberikan lahan di sisi paling barat.  Perbekel Desa Manggis, I Wayan Partika Suyasa, mengatakan sejak awal merencanakan membangun kantor desa di Banjar Belong, tepatnya di Pasar Seni Desa Manggis. Sebab kantor desa di Banjar Tengah di lahan sempit sehingga pelayanan kurang nyaman dan parkir juga sudah. Rencananya, pembangunan kantor desa di Pasar Seni Manggis secara bertahap dan tuntas pada tahun 2020.

Tahap pertama memulai pembangunan di lahan empat are dengan memanfaatkan sisa dana cadangan tahun 2017 sebesar Rp 500 juta dan anggaran tahun 2018 sebesar Rp 500 juta lebih. “Pengerjaannya baru mencapai 50 persen. Telah ada pondasi beton dan tembok,” ungkap Partika Suyasa, Kamis (30/8). Nantinya pembangunan berlanjut pada tahun 2019 dan tahun 2020 hingga finishing. Pemindahan kantor ke Banjar Belong memanfaatkan lahan pasar seni agar lebih leluasa memberikan pelayanan karena didukung parkir yang luas dan kantor representatif. Pembangunan kantor desa sekaligus menunjang aktivitas Pasar Seni Desa Manggis yang selama ini sepi pengunjung. *k16

Komentar