nusabali

PS Badung Lolos 20 Besar

  • www.nusabali.com-ps-badung-lolos-20-besar

Meskipun menyisakan satu laga lawan Persewangi, poin PS Badung tak terkejar lagi rival terdekatnya.  Persewangi baru meraih nilai dua dan Perssu satu poin.

MANGUPURA, NusaBali
PS Badung lolos ke babak 20 besar Liga 3 tingkat nasional, setelah menggilas Perssu Sumenep 5-0, pada putaran kedua Grup 7 di Stadion Gelora Samudera Kuta, Kamis (30/8). Tim asuhan coach Bramastra itu menjadi juara grup dengan nilai tujuh.

Meskipun masih menyisakan satu laga lawan Persewangi Banyuwangi,  Namun poin PS Badung tak terkejar lagi tim di Grup. Rival terdekatnya Persewangi baru meraih nilai 2 dan Perssu satu angka.

Dalam laga lawan Perssu, PS Badung tampil mendominasi. Lima gol Tim Keris Badung itu, dicetak Ryan Eggi menit 22 dan 83, Angga Pratama (56), Bayu Ariawan (75), dan Edson (90).

Pelatih PS Badung AAK Bramastra mengatakan, poin tujuh PS Badung dikurangi tiga dari hasil di putaran pertama. Sebab PS Sumbawa Barat mundur di putaran kedua, sehingga poin lawan PS Sumbawa dihapus. Juga berlaku bagi Perssu dan Persewangi.

"Sebenarnya pada putaran pertama kami sudah meraih tujuh poin. Karena PS Sumbawa Barat mundur mendadak di putaran kedua, hasil semua poin lawan PS Sumbawa Barat dihapus. Tapi syukur sekarang masih tetap memimpin," tutur AAK Bramastra.

Terlepas dari semua itu, Bramastya tetap bersyukur. Ia mengapresiasi perjuangan semua pemain. Dengan poin penuh ini, PS Badung menjadi tim pertama lolos lebih awal ke babak 20 besar.

Sedangkan asisten pelatih Perssu Eddy Setiabudi mengakui kekalahan timnya.  Menurut Eddy, timnya didominasi pemain muda. Mereka belum mampu mengatur ritme pertandingan. Akibatnya lawan mudah memanfaatkan kesalahan passing pemainnya. Hal itu akan menjadi evaluasi.

Sementara terkait mundurnya PS Sumbawa Barat pada putaran kedua, menurut Bramastra, berdasarkan surat ke PSSI tertanggal 27 Agustus 2018, karena ada musibah gempa yang melanda Nusa Tenggara Barat. Sebelumnya PS Sumbawa Barat ikut di putaran pertama.

Akibat lainnya, ada perubahan jadwal putaran kedua. Pada laga perdana PS Badung melawan Perssu, lalu Minggu (2/8) Perssu vs Persewangi, dan laga terakhir PS Badung lawan Persewangi.

“Mundurnya PS Sumbawa Barat ada hikmah positif, kami menyisakan satu pertandingan lagi. Tapi tiket 20 besar sudah milik PS Badung," kata Bramastra. *dek

Komentar