nusabali

Tuntas 31 Agustus 2018

  • www.nusabali.com-tuntas-31-agustus-2018

Uji coba underpass Simpang Tugu Ngurah Rai di Tuban, Kecamatan Kuta diperkirakan dilakukan pada awal September.

Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai di Tuban, Kecamatan Kuta


MANGUPURA, NusaBali
Pengerjaan proyek Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai di Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, dipastikan tuntas pada 31 Agustus 2018. Progress pengerjaan underpass sepanjang 712 meter ini sudah mencapai 99 persen.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VIII Nyoman Yasmara mengungkapkan fokus pengerjaan dalam dua hari ke depan adalah finishing pada beberapa bagian. Misalnya pemasangan pompa, pemasangan ornamen, penataan taman, dan landscape.

“Pengaspalan pada terowongan sudah tuntas hari ini (kemarin). Pengaspalannya dimulai pada sisi Utara dan hari ini (kemarin) pada bagian Selatan. Untuk pengaspalan yang belum selesai juga pada jembatan bagian Selatan underpass,” ungkap Yasmara saat dikonfirmasi, Selasa (28/8).

Meski dipastikan tuntas 31 Agustus 2018, namun Yasmara belum bisa memastikan kapan underpas kedua di Bali yang dikerjakan multi years itu diresmikan dan diujicoba. Untuk uji coba sudah dikoordinasikan dan diperkirakan awal September.

“Untuk ornamen tinggal finishing pada bagian kepala naga. Selain itu juga lampu penerang jalan pada bagian Selatan. Karena lampu jalan di Selatan bundaran itu tak menggunakan tiang, tetapi ditempel pada bagian dinding underpass,” tuturnya.

Sementara untuk penerangan jalan bagian atas sebelah Barat lampunya diisi dalam box beton. “Sebelah Selatan itu adalah kawasan keselamatan penerbangan, sehingga lampunya kami sembunyikan di dalam box untuk menghindari silau saat pesawat lewat. Kami optimis selesai 31 Agustus ini,” tandasnya. *po

Komentar