nusabali

10 Sekolah Ramaikan Lomba Drumband

  • www.nusabali.com-10-sekolah-ramaikan-lomba-drumband

Pemkab Jembrana menggelar lomba drumband tingkat SD, SMP, dan SMA, Senin (27/8) sore.

NEGARA, NusaBali
Lomba drumband serangkaian HUT ke–123 Kota Negara itu diikuti 10 sekolah, yakni 4 SD, 2 SMP, dan 4 SMA. Lomba drumband yang dibuka Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan itu dimeriahkan penampilan drumband dari salah satu TK di Negara. Masing-masing peserta yang dilepas di Jalan Surapati depan Kantor Bupati Jembrana, tidak hanya diwajibkan beratraksi di depan panggung kehormatan. Mereka juga diharuskan berjalan keliling hingga ke belakang Kantor Bupati Jembrana.

Ketua Panitia Putu Sutardi yang juga Kabid Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Jembrana, mengatakan selain memeriahkan HUT Kota Negara, lomba drumband ini digelar untuk menggairahkan drumband, khususnya di sekolah-sekolah. Pasalnya, ketika tidak ada ajang kompetisi seperti ini, dikhawatirkan drumband yang menjadi salah satu kesenian melatih kekompakan ini akan tiada.

“Memang saat ini tidak semua sekolah punya drumband. Tetapi kami harap, yang sudah punya drumband, dapat lebih bergairah dengan dilombakan serangkaian HUT Negara,” ujarnya. *ode

loading...

Komentar