nusabali

Stok Blanko SIM Habis

  • www.nusabali.com-stok-blanko-sim-habis

Blanko surat izin mengemudi (SIM) di Polres Bangli sudah satu minggu habis, akibatnya SIM yang belum tercetak digantikan dengan surat sementara SIM.

BANGLI, NusaBali
Kemudian para pemohon SIM yang sudah menerima surat sementara SIM akan dihubungi kembali jika blanko sudah tersedia.

Salah seorang pemohon SIM, I Wayan Tison, mengatakan karena saat ini blanko SIM habis maka dirinya diberikan surat pengganti SIM sementara. “Kalau sudah ada blanko, kami akan dihubungi lagi. Ya memang jadi dua kali jalan, tapi mau gimana lagi karena blanko habis,” ungkap pria asal Desa Trunyan, Kecamatan Kintamani, Bangli, Senin (27/8).

Kasat Lantas Polres Bangli, AKP I Dewa Gede Ariana saat dikonfirmasi membenarkan jika blanko SIM habis, dan kondisi tersebut sudah berlangsung selama satu minggu. “Untuk saat ini blanko memang nihil, dan kondisi ini tidak hanya di Bangli saja,” jelasnya. Terkait habisnya stock pihaknya sudah melaporkan ke Polda, namun karena dari pusat belum ada pengiriman untuk sementara blanko masih kosong.

Lanjutnya, bagi pemohon SIM tidak perlu khawatir, setelah blanko sudah tersebut akan langsung dicetakan dan masing-masing pemohon akan dihubungi. Kemudian bila ada pemeriksaan kelengkapan surat-surat berkendara, maka pemohon bisa menujukan surat penggati SIM sementara. “Tidak masalah, dalam surat tersebut isinya sama seperti SIM,” imbuhnya. Disisi lain, untuk di Polres Bangli sendiri rata-rata pemohon SIM setiap harinya ada 40 penerbitan. *es

Komentar