nusabali

Golkar Jamin Tak Main Dua Kaki

  • www.nusabali.com-golkar-jamin-tak-main-dua-kaki

Golkar sudah memutuskan dukungan Pilpres 2019 dalam rapimnas maupun di munas berbeda dengan Pilpres sebelumnya.

Airlangga Pastikan Dukungan di Pilpres 2019 Solid

JAKARTA, NusaBali
Partai Golkar menegaskan dukungan terhadap pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) pada Pilpres 2019 sudah sangat solid. Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menjamin mereka tak bermain dua kaki.

"(Pemilu) 2019 ini kan Golkar sudah memutuskan di rapimnas maupun di munas. Jadi kita justru dari awal berbeda dengan pemilu sebelumnya. Jadi kita justru sudah memutuskan di awal. Jadi itu bukan pertanyaan lagi," ujar Airlangga di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat, Senin (27/8).

Lalu apakah Golkar akan memberi sanksi kepada kader yang mendukung pasangan lain? "Yang penting kita kerja dulu. Jangan ke sana-sini," ucap Airlangga. Airlangga lalu bicara soal gerakan #2019GantiPresiden. Airlangga meminta semua pihak berfokus memenangkan capres masing-masing. "Ini kan kita sudah punya capres dua. Jadi kita lebih baik konsentrasi pada capres yang sudah didaftarkan ke KPU. Kan tidak ada calon ketiga," pungkas Airlangga.

Golkar juga menilai gerakan itu sebagai cara untuk mencuri start sebelum kampanye Pilpres 2019 dimulai. "Kami tak khawatir dengan gerakan #2019GantiPresiden. Itu kan cara mereka untuk mencuri start kampanye dengan tidak menyebut siapa yang mereka dukung sebagai capres," kata Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily, Senin kemarin.

Ace menyebut indikasi tujuan gerakan tersebut sudah jelas sebagai bahan kampanye. Mengingat para penggeraknya adalah politikus dari partai oposisi yang mendukung Prabowo Subianto. "Penggeraknya sudah tahu siapa dan dari partai mana serta selama ini mendukung capres siapa. Toh konfigurasi capres-nya hanya dua pasangan. Pak Jokowi dan Pak Prabowo," tutur Ace.

Kemarin Partai Golkar menggelar rapat pleno. Salah satu agenda rapat ialah membahas pembentukan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Pileg 2019. "Ya salah satu kita membentuk Bappilu untuk pemilu ke depan," kata Airlangga. Airlangga menyebut Golkar telah memetakan kekuatan di Pileg 2019. Golkar juga telah melakukan pertemuan dengan para fungsionaris partai yang maju Pileg 2019. "Tentu Bappilu itu nanti seluruh Indonesia, terutama untuk pemilu legislatif dan tentunya kita sudah melakukan pertemuan dengan para fungsionaris yang akan maju pada pemilu legislatif," ucap Airlangga dilansir detik.com.

Airlangga mengatakan pihaknya telah memetakan daerah yang butuh perhatian khusus. Namun, Airlangga menolak memerinci daerah-daerah di mana Golkar masih tergolong lemah. "Kita sudah petakan daerah yang perlu pemenangan ke depan. Seluruh Indonesia," sebut Airlangga. *

Komentar