nusabali

Ronaldo 14 Tembakan, Satu Assist dan Nol Gol

  • www.nusabali.com-ronaldo-14-tembakan-satu-assist-dan-nol-gol

Cristiano Ronaldo belum mencetak satu pun gol bersama klub barunya, Juventus dalam dua laga perdana Serie A Italia.

TURIN, Nusa Bali

Saat Juve menang 2-0 atas Lazio, di Allianz Stadium, Minggu (26/8) dinihari WITA, CR 7 hanya mencetak 14 tembakan satu assist dan nihil gol. Bahkan sang superstar itu juga gagal mencetak gol dari tendangan jarak dekat.

Padahal ia diboyong Juventus dari Real Madrid dengan harga sangat mahal (100 juta euro).  Dua gol Juventus dicetak Miralem Pjanic dan Mario Mandzukic. Belum ada nama Ronaldo di daftar pencetak gol Juventus sejauh ini. Sebelumnya, dia gagal mencetak gol saat Bianconeri mengalahkan Chievo Verona 3-2.

"Sepakbola Italia benar-benar berbeda dengan Spanyol, Ronaldo mengerti itu, dan dia beradaptasi dengan sangat baik," kata pelatih Juve Massimiliano Allegri. "Dia (Ronaldo) orang yang sangat rendah hati dan saya sangat senang dengan pengaruh yang dia ciptakan sejauh ini," kata Allegri.

Hal itu sebenarnya biasa bagi Ronaldo. Dalam dua musim terakhir di La Liga, Ronaldo sempat seret gol meski akhirnya melesakkan 25 dan 26 gol.

"Dia itu pemain terbaik di dunia. Bagi kami ini sesuatu yang luar bisa, kami senang bisa bermain dengan dia. Kami akan membantu Ronaldo mencetak banyak gol karena itu ada dalam DNA dia," kata gelandang Juve Blaise Matuidi. *

Komentar