nusabali

56 Pria Kekar Beradu Keindahan Otot

  • www.nusabali.com-56-pria-kekar-beradu-keindahan-otot

Serangkaian HUT ke–123 Kota Negara, Pemkab Jembrana menggelar turnamen body contest Bupati Jembrana Cup, di stage Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana, Sabtu (25/8) sore.

NEGARA, NusaBali
Dalam turnamen yang terbuka untuk umum itu ditandingkan dua kategori, yakni kelas pemula dan menengah, diikuti 56 peserta. Turnamen body contest itu dibuka Bupati Jembrana I Putu Artha, dihadiri Wabup I Made Kembang Hartawan, Sekda Jembrana I Made Sudiada, serta Ketua KONI Jembrana Gede Gunadnya.

“Turnamen kali ini open (terbuka untuk umum). Peserta tidak hanya lokal Jembrana ataupun Bali. Tetapi ada peserta luar, seperti dari Banyuwangi, Jember, Palu, dan Kupang,” kata Ketua Panitia I Gede Suegardana Cita.

Menurut Suegar, pada turnamen kali ini, kategori pemula diikuti sebanyak 44 peserta, dan kategori menengah diikuti 12 peserta. Para peserta di masing-masing kelasnya itu, awalnya dibagi untuk diseleksi menjadi 20 besar, kemudian 10 besar, dan ditentukan 5 besar yang sekaligus menjadi juara. “Jadi di masing-masing kelas ada 5 pemenang, sehingga total 10 pemenang. Pemenang ini, berhak atas hadiah uang pembinaan, piala, dan piagam,” ujarnya.

Juara turnamen kali ini kebanyakan disabet peserta luar Jembrana. Sebagai evaluasi, Suegar merencanakan pada turnamen tahun mendatang akan dibuka khusus kelas lokal Jembrana. “Tahun depan kami rencanakan ada kelas lokal, di samping tetap ada kelas open. Itu sebagai evaluasi, sehingga warga dari Jembrana mendapat wadah khusus,” kata Suegar yang juga anggota DPRD Jembrana.

Sementara Bupati Artha menyambut baik terselenggaranya event body contest Bupati Jembrana Cup yang pertama kali digelar. Dia berharap event ini bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa olahraga binaraga tidak hanya soal pembentukan fisik, namun juga pembentukan karakter manusia yang bisa membuat rasa aman dan nyaman.

“Yang tidak kalah penting, melalui event semacam ini akan dapat membudayakan gemar berolahraga dan pola hidup sehat,” ujarnya. *ode

loading...

Komentar