nusabali

13 Model Jadi Kanvas Perupa di Sanur Village Festival

  • www.nusabali.com-13-model-jadi-kanvas-perupa-di-sanur-village-festival

Sebanyak 13 tubuh model perempuan menjadi kanvas hidup dalam atraksi 'body painting' di ajang Sanur Village Festival, Pantai Matahari Terbit, Sabtu (25/8).

DENPASAR, NusaBali
Para model dengan penutup tubuh minim ini menyebar di lokasi festival dan dilukis oleh 13 seniman, yakni Made Palguna, Made Bhakti Wiasa, Gede Surya Dharma, Galung Wiratmaja, Lekung Sugantika, Made Duatmika, Somadita, Ketut Jaya Kaprus, Ida Bagus Rai Janardana, Wandira, I Kadek Arwanda Dwipayana Putra, Kadek Dem, dan IB Raka Bugian.

Jumlah model dan seniman merupakan angka yang menunjukkan tahun ke-13 festival yang digelar sejak tahun 2006. Selama kegiatan body painting, di panggung utama menyajikan berbagai acara hiburan di antaranya dari Sanggar Musik Indra Lesmana (Smile).


Koordinator body painting, Ida Bagus Putu Gede Sutama mengatakan olah seni melukis tubuh di festival ini merupakan ajang kreativitas dan tantangan bagi seniman. “Seniman dituntut berkarya di tempat terbuka, disaksikan banyak orang, dan harus menyelesaikan karya sesuai waktu yang telah ditetapkan dengan menggunakan tubuh manusia sebagai kanvas,” katanya. *mi

Komentar