nusabali

Masuk Peringkat 40, Petembak Bali Kandas

  • www.nusabali.com-masuk-peringkat-40-petembak-bali-kandas

Penembak putri asal Bali Talitha Judith Almira hanya di peringkat 40 untuk nomor air pistol 10 meter perorangan Asian Games 2018, di Jakabaring Sport City.

PALEMBANG, NusaBali
Talitha meraih total nilai 522 dan langkahnya terhenti di babak kualifikasi. Posisi pertama atlet China Qian Wang dengan skor 580.  Talitha pun mengakui ketangguhan lawan-lawannya. "Lawan-lawan saya memang kelas dunia," ujar Talitha, Jumat (24/8).

Atas hasil itu, Talitha kecewa. Padahal saat menembak ia tidak terlalu memikirkan lawan. Ia konsentrasi penuh agar mendapat nilai di atas 90 lebih. Namun hal itu tak terwujud, karena pada seri ketiga ia mendapat nilai 78. Di seri pertama mendapat nilai 87, seri kedua 87, seri keempat 94, seri lima 90 dan seri enam 86.

Talitha pun mengakui, saat seri ketiga ia mengalami kesalahan teknik. Alhasil hanya mendapat nilai 78. Nilai itu mempengaruhi skor keseluruhan. Padahal,  Talitha menargetkan mendapat nilai 90 ke atas dalam setiap seri agar bisa mencapai point 560-an.

"Saat berlatih tembakan saya paling bagus 560. Paling jelek 555. Saya juga kaget mendapat skor 522 secara keseluruhan," jelas Talitha.  Namun Talitha  tidak patah semangat. Ia akan bangkit dan terus memperbaiki diri guna memperoleh hasil terbaik di pertandingan lain.

"Ya mudah-mudahan ini jadi cambuk untuk kedepannya. Saya bertekad comeback untuk menebus kekurangan disini. Dengan begitu, saya bisa memperoleh hasil bagus di pertandingan lainnya," papar Talitha. *k22

Komentar