nusabali

Berharap Ketajaman Suarez

  • www.nusabali.com-berharap-ketajaman-suarez

Raksasa La Liga Barcelona berpeluang melanjutkan tren kemenangan pada akhir pekan ini.

Real Valladolid vs Barcelona, Minggu Dinihari

MADRID, NusaBali
Laga nanti juga menjadi ujian penting striker Barca Luis Suarez agar segera in dan kembali tajam.

Juara bertahan Barcelona membuka kompetisi musim 2018/2019 dengan meyakinkan, usai membekap Deportivo Alaves 3-0. Pada pekan kedua, Barca akan mengunjungi tim promosi Real Valladolid di Stadion Jose Zorilla, Minggu (26/8) dinihari WITA.

Laga itu menandai pertemuan pertama kedua tim, setelah empat tahun tak bersua. Di atas kertas, Blaugrana tak kesulitan mengatasi Valladolid. Namun Valladolid pernah mengejutkan Barca dan menang 1-0 pada Maret 2014.

Luis Suarez membuat khawatir Barcelona, karena belum menunjukkan ketajaman seperti pada awal musim. Pada pramusim maupun laga pertama La Liga melawan Alaves, Suarez masih kesulitan mencetak gol. Karena itu, Barca pun butuh tendangan bebas Lionel Messi untuk memecah kebuntuan pada pertengahan babak kedua.

Sebelum Messi mencetak gol, Barcelona "ompong" saat menyerang. Sering menguasai bola melalui penyerang Prancis Ousmane Dembele dan Messi, namun kurang kekuatan dan agresifitas yang biasanya dimiliki Suarez.

Pemain Uruguay itu kesulitan menyatu dengan mitra-mitranya di lini depan dan satu-satunya kontribusi positifnya yang layak dicatat saat umpan silang kepada Messi, yang diteruskan dengan menahan bola dengan dadanya dan mencetak gol terakhir pada fase akhir pertandingan.

Penampilan kurang meyakinkan juga ditunjukkan Suarez saat Barca menang 2-1 atas Sevilla di Piala Super Spanyol. Setelah Piala Dunia, ia juga main kurang bagus meski Uruguay mencapai perempat final.

Terkait menurunnya penampilan Suarez, pelatih Barca Ernesto Valverde mengaku tak terlalu cemas. Dia yakin Suarez akan kembali ke permainan terbaiknya.

"Pada tahun lalu, ia menerima kritik di awal (musim) karena ia kesulitan untuk mencetak gol, namun saat ia memulai cetak gol kembali, ia tidak berhenti," ujar Valverde, dikutip Marca.

Sementara rival abadi Barcelona, Real Madrid  akan bermain pada pada Senin (27/8) dinihari WITA Ujian Madrid selepas era Cristiano Ronaldo akan berlanjut ketika mengunjungi markas Girona. Di laga pembuka, Los Blancos sukses menumpas Getafe 2-0. *

Komentar