nusabali

Venna Melinda Masuk Bursa

  • www.nusabali.com-venna-melinda-masuk-bursa

Calon penantang kandidat incumbent I Made Mudarta dalam perebutan kursi Ketua DPD Demokrat Bali 2016-2021 melalui Musda, Januari 2016, terus bermunculan. Kini, muncul lagi nama Putu Ayu Venna Melinda ke bursa calon Ketua DPD Demokrat Bali. 

Jelang Pemilihan Ketua DPD Demokrat Bali

DENPASAR, NusaBali
Venna Melinda merupakan cucu dari tokoh pejuang asal Denpasar, I Made Pugeg. Saat ini, Srika-ndi Demokrat yang juga dikenal sebagai artis ini duduk di Komisi X DPR RI 2014-2019.

Informasi yang diperoleh NusaBali dari lingkaran Partai Biru Langit, Venna Melinda akan diterjunkan dalam bungkus penugasan dari DPP Demokrat untuk memimpin DPD Demokrat Bali. Namun, Venna Melinda harus berkompetisi secara sehat melalui Musda Demokrat Bali, Januari 2016 nanti.

Sumber tadi menyebutkan, Venna Melinda yang notabene putri dari Ni Made Ayu Rachmawati (anak tokoh pejuang Made Pugeg), dinilai sosok yang punya kemampuan. ”Di samping itu, Venna Melinda berdarah Bali. Dia kini duduk di Komisi X DPR RI yang membidangi pariwisata, pemuda, olahraga, seni, dan budaya. Selain itu pengurus DPP dibidang pariwisata, seni dan budaya,” ujarnya kepada NusaBali, Selasa (20/10).

Dari mana awalnya Venna Melinda masuk bursa calon Ketua DPD Demokrat Bali? Menurut sumber tadi, Venna sempat berbincang-bincang dengan Ketua OKK DPP Demokrat, Pramono Edhi Wibowo. Dari bincang-bincang itu, akhirnya muncul dorongan kepada Venna untuk terjun bertarung ke Bali. ”Jika jadi Ketua DPD Demokrat Bali, nanti juga bisa maju sebagai caleg DPR RI Dapil Bali di Pileg 2019,” tandas sumber tadi.  

Sebelum munculnya Venna Melinda, nama anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Demokrat Dapil Bali, Putu Leong Sudiartana, juga masuk bursa calon Ketua DPD Demokrat Bali. Politisi asal Desa Bongkasa, Kecamatan Abiansemal, Badung yang juga Wakil Bendahara Umum DPP Demokrat 2015-2020 ini dijagokan bersaing dengan kandidat incumbent Made Mudarta.

Selanjutnya...

Komentar