nusabali

Relawan Gatot Nurmantyo Dukung Jokowi-Ma'ruf

  • www.nusabali.com-relawan-gatot-nurmantyo-dukung-jokowi-maruf

Kelompok pendukung pencapresan Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, yakni Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR), menyatakan sikap mendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

JAKARTA, NusaBali
GNR bakal berkomunikasi dengan Gatot supaya mantan Panglima TNI itu juga mau mendukung Jokowi.
Pernyataan sikap dukungan GNR untuk Jokowi-Ma'ruf ini digelar di Cafe Kopi Politik, Jalan Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jakarta Pusat, Kamis (23/8). "Kami menyatakan, satu, mendukung, memperjuangkan, dan memenangkan Bapak Joko Widodo dan Bapak Kiai Haji Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 dengan cara adil, beradab, dan bermartabat," kata Koordinator Presidium Nasilnal GNR, Dondi Rivaldi.

Mereka tidak ingin muncul golput gara-gara Gatot tak maju ke Pilpres 2019. Juga, mereka melihat Jokowi sudah mampu memperlihatkan pemerintahan yang mengarah pada usaha menyejahterakan rakyat. Maka mereka memutuskan mendukung Jokowi. Mereka mengajak semua elemen untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mengedepankan cara-cara kampanye yang santun, simpatik, dengan memegang teguh prinsip kemanuisaan keadilan keterbukaaan serta tidak melanggar perundang-undangan yang ada," kata Dondi.

GNR-pun berganti nama. Bila semula GNR adalah kepanjangan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat, kini GNR adalah kepanjangan dari Garda Nasional untuk Rakyat. Namun singkatannya tak berubah. "Tetap disingkat GNR," kata Dondi dilansir detik.com. Mereka berniat segera menghadap Gatot Nurmantyo untuk menyampaikan aspirasi. Mereka mengaku aspirasi untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf berasal dari GNR seluruh Indonesia.

"Mungkin juga, kita juga ikut bagaimana mengkomunikasikan pada Pak Gatot bahwa figur Pak Jokowi ini juga layak untuk didukung, begitu kira-kira," kata Dondi. Mereka mengaku belum pernah berkomunkasi dengan pihak Jokowi-Ma'ruf. Namun mereka berniat segera melakukan komunikasi dengan mereka supaya bisa bersama-sama menyukseskan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. *

Komentar