nusabali

Ronaldo Terkenang Nasihat Awal Fergie

  • www.nusabali.com-ronaldo-terkenang-nasihat-awal-fergie

Salah satu sosok yang paling berperan dalam perjalanan karier Cristiano Ronaldo adalah Sir Alex Ferguson.

TURIN, Nusa Bali
Nasihat pertama Fergusson pun masih terekam dengan baik di memori CR7.  Pada momen wawancaranya saat diangkat sebagai Brand Ambasador DAZN, Ronaldo kembali bercerita soal Fergie, panggilan akrab Ferguson. Ia mengaku ada satu nasihat awal yang masih teringat sampai sekarang.

"Jelas, pada awal karier saya, dia sangat penting karena ketika pindah dari Sporting ke MU, saya masih memiliki mentalitas orang Portugal," tutur Ronaldo.

"Terlalu banyak stepovers, pengambilan keputusan saya pun buruk. Karena itu dia mengajari saya cara yang baik untuk melakukannya. Para pemain di Premier League tak mudah terjatuh, dan sangat kuat,"kata Ronaldo, mengulang kata-kata Fergie.

"Seperti yang saya katakan berkali-kali, ia mengajarkan saya segalanya. Dia sudah seperti ayah bagi saya dan benar-benar menolong ketika saya masih di MU," ungkap CR7.

Prestasi Ronaldo di MU sudah sangat apik. Ia berhasil mengangkat tiga trofi Premier League dan satu gelar Liga Champions 2008. Dalam hal capaian individu, dia meraih Ballon d'Or pada 2008.

Ronaldo didatangkan Manchester United (MU) pada 2003 dari Sporting CP. Ferguson yang membawanya hingga Ronaldo mencapai level tertinggi di dunia sepakbola hingga berkembang sampai sekarang. *

Komentar