nusabali

FPTI Bali Siap Kirim Atlet Junior ke Kejurnas

  • www.nusabali.com-fpti-bali-siap-kirim-atlet-junior-ke-kejurnas

Pengprov Federasi Panjat Tebing (FPTI) Bali siap mengirim atlet andalannya pada Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur 2018, di Sport Climbing Pematang Reba, Indragiri Hulu, Riau, 22-29 September 2018.

DENPASAR, NusaBali
Sebab mengirim atlet junior menjadi perhatian utama induk organisasi panjat tebing di Bali itu.  "Saat ini kami sedang gencar berproses dari awal. Pembinaan di Kelompok Umur dengan tahapan berjenjang. Kami pasti akan ambil bagian di Kejurnas," ungkap Ketum FPTI Bali, Putu Yudiatmika, Kamis (23/8).

Namun Yudiatmikan belum dapat memastikan jumlah atlet yang diterjunkan. Ia masih melihat perkembangan atlet pada latihan sentralisasi. Apalagi Kejurnas ini waktunya lebih awal dengan program FPTI Bali dalam menuntaskan seri ketiga kejuaraan panjat tebingdi Bali.

"Waktunya lebih dulu Kejurnas, maka konsentrasinya kami arahkan kesana dulu," tegas Yudiatmika. Soal bayangan atlet yang akan dikirim, Yudiatmikan menyebutkan, pihaknya telah menyelesaikan dua seri Kejurprov. Dari kejuaraan itu mulai ada bayangan atletnya, terutama di Kelompok Junior.

"Kami akan gembleng dulu lewat TC, sebelum batas akhir pendaftaran Kejurnas 14 September," tandas Yudiatmika.

Menurutnya, keberangkatan tim akan jadi tanggungjawab Pengprov FPTI Bali. Ia pun  berharap dukungan KONI Bali agar dapat tampil maksimal. Namun soal target, ia  belum dapat menetapkan.

Menurutnya, Pengprov PFTI akan mengirimkan tiga atlet putra dan tiga putri setiap kelompok umur. Menurut Yudiatmika, pengelompokan umur youth B kelahiran 2003-2004, youth A kelahiran 2001-2002 dan kategori junior kelahiran 1999-2000. Untuk kategori anak-anak Youth D kelahiran 2007-2008 dan Youth C kelahiran 2005-2006. *dek

Komentar