nusabali

Hilang Kendali, Sepasang Bule Masuk Jurang

  • www.nusabali.com-hilang-kendali-sepasang-bule-masuk-jurang

Sepasang warga negara asing asal Amerika Serikat, Stacey Noel,  26, dan Michael Laurence, 39, terperosok ke jurang di Jalan Raya Desa Petulu tepatnya di tikungan depan Pura Dalem Banjar Laplapan, Desa Petulu, Ubud, Gianyar, Kamis (23/8) pagi pukul 06.30 wita.

GIANYAR, NusaBali
Pasangan bule yang mengendarai sepeda motor Scoopy merah DK 8257 KZ diduga hilang kendali. Tangisan dan teriakan si bule pun membuat geger sejumlah warga yang sedang melintas. Seizin Kapolres Gianyar, Kapolsek Ubud Kompol Raka Sugita ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. "Tidak ada lawan. Itu jatuh sendiri, human error," ujarnya. Bersama TRC BPBD kabupaten Gianyar dan PMI Gianyar, dua bule itupun dilarikan ke RS Ari Canti di Desa Mas.

Menurut keterangan tim medis RS Ari Canti, dr Bisma yang menangani kedua korban di IGD, korban Michael Laurence mengalami luka lecet di bagian kaki, tangan, punggung dan patah pada tulang pada pergelangan tangan kiri, bahu patah, pergeseran tulang pada punggung bagian kiri. Sedangkan Noel mengalami tulang hidung patah, luka robek disekitar hidung, bengkak pada mata kanan. Kedua korban saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit.  

Informasi dihimpun, pertama kali kedua korban didengar berteriak sambil menangis oleh seorang warga I Wayan Sukra, 53. Kala itu,  Wayan Sukra hendak melakukan persembahyangan Kajeng Kliwon di Pura Dalem. Sampai di depan Pura Dalem ia mendengar suara orang menangis dan menjerit minta tolong, setelah dicek ternyata ada WNA yang jatuh ke jurang dengan menggunakan sepeda motor.  Melihat hal tersebut, saksi langsung berteriak minta tolong pada warga sekitar lanjut menghubungi BPBD dan PMI Gianyar.

Sekitar pukul 07.00 Wita Team dari BPBD, PMI dan Polsek Ubud tiba di TKP dan melakukan evakuasi terhadap kedua korban. Termasuk menarik seed motor korban dari balik semak-semak menggunakan tali. *nvi

Komentar