nusabali

Pemkab Jembrana Serahkan 26 Ekor Hewan Kurban

  • www.nusabali.com-pemkab-jembrana-serahkan-26-ekor-hewan-kurban

Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah/2018, Rabu (22/8), Pemkab Jembrana menyerahkan bantuan sebanyak 26 ekor hewan kurban.

NEGARA, NusaBali
Hewan kurban yang dibagi ke sejumlah masjid itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Jembrana I Putu Artha bersama Wabup Made Kembang Hartawan, di Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana, disaksikan anggota Forkopimda Jembrana dan puluhan umat muslim yang usai melakukan sholat Ied di GKBK Jembrana.

Pada Idul Adha tahun ini, Pemkab Jembrana menyerahkan hewan kurban berupa 21 ekor kambing dan 5 ekor sapi yang didistribusikan ke 24 masjid.

Bupati Artha menyampaikan, penyerahan hewan kurban ini adalah sebagai bentuk toleransi dan berbagi kepada umat muslim yang ada di Jembrana.

Bupati Artha mengharapkan, rasa persatuan dan toleransi yang ada di Jembrana tetap dipertahankan. Dia berpesan jelang perhelatan politik seperti Pilpres dan Pileg 2019, masyarakat Jembrana diminta bersatu dan menghindari terjadinya perpecahan.

“Di hari Idul Adha, kita juga berdoa semoga Jembrana selalu aman dan rukun masyarakatnya. Dan semoga doa tersebut dikabulkan Yang Kuasa,” harap Bupati Artha.

Sementara salah satu penerima hewan kurban dari Masjid Raya Jembrana, Zulfida Imam Hanafi, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Jembrana atas bantuan tersebut. “Semoga bantuan ini bisa kami manfaatkan sebaik-baiknya, khususnya masyarakat di Jembrana. Semoga ke depan bantuannya bisa lebih ditambah jumlahnya, karena jumlah masyarakat yang membutuhkan akan bertambah,” harapnya. *

loading...

Komentar