nusabali

Wabup Suiasa Tinjau Proyek APBD 2018

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-tinjau-proyek-apbd-2018

Guna memastikan proyek pembangunan fisik yang didanai dana APBD Badung 2018 berjalan baik dan berkualitas, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa bersama Kajari Badung Sunarko dan Tim Pembangunan Badung meninjau sejumlah proyek fisik di wilayah Badung Selatan, Selasa (21/8).

MANGUPURA, NusaBali
Kunjungan diawali dengan melihat revitalisasi Pasar Tradisional Desa Adat Dalung Permai, Desa Adat Padang Luwih, Desa Adat Dalung, dan Desa Adat Tuka di Desa Dalung. Dilanjutkan meninjau pembangunan trotoar ruas jalan induk Perumahan Dalung Permai, pembangunan RKB, tempat suci, dan penataan halaman SMP 1 Kuta Utara, rehabilitasi jalan simpang tugu Ngurah Rai-Nusa Dua (saluran cross drain), pembangunan gedung dan penataan halaman Polsek Kuta Selatan, pembangunan wantilan dan balai pamiosan setra Desa Adat Bualu dan Kampial, serta pembangunan air mancur di simpang Patung Dewa Ruci. Khusus peremajaan di taman Dewa Ruci dengan air mancur ini merupakan bantuan corporate social responsibility (CSR) oleh PT Vista Media. Selain itu, dana CSR itu juga dipergunakan untuk pengelolaan dan perawatan Monumen Bom Bali dan Taman Satrya Gatotkaca sebagai ikon Kabupaten Badung.

Di sela-sela peninjauan tersebut, Wabup Suiasa mengatakan bahwa kunjungan bersama tim ini untuk melihat progres proyek sesuai penjanjian kontrak oleh pemborong. Selain itu Wabup Suiasa ingin menjaga dan memastikan kualitas pengerjaan bangunan termasuk kualitas bahan bangunan yang digunakan. “Kami juga memastikan kualitas pengerjaan dan bahan bangunan apakah sudah sesuai spesifikasi atau tidak,” jelasnya.

Dijelaskan, revitalisasi pasar di Dalung dari segi waktu sudah sesuai kontrak. “Pesan kami di sana, pemasangan instalasi listrik maupun limbah agar benar-benar memberikan jaminan keamanan,” tegasnya. Terkait trotoarisasi di Perumahan Dalung Permai, Kuta Utara masih dalam pengerjaan, kualitas pasangan trotoar perlu ditingkatkan.

Untuk di SMP 1 Kuta Utara secara umum progresnya sudah bagus bahkan melebihi target, kualitas bangunan juga sudah baik. Khusus pembangunan di Polsek Kuta Selatan, pemborong diminta agar menggenjot pengerjaannya, karena batas waktu pengerjaan sudah dekat, yakni September 2018. *

Komentar