nusabali

Luis Milla Apresiasi Suporter

  • www.nusabali.com-luis-milla-apresiasi-suporter

Asia Tenggara Kirim Tiga Tim ke 16 Besar

BEKASI, NusaBali
Timnas Indonesia U-23 lolos ke 16 besar Asian Games 2018, usai menghajar Hongkong 3-1, pada laga pamungkas Grup A, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8) malam. Padahal Indonesia di sepanjang paruh pertama tak berkembang dan tertinggal 0-1.

Namun penampilan Stefano Lilipaly dkk berubah drastis pada babak kedua. Mereka mencetak gol penyama kurang dari satu menit babak kedua bergulir lewat Irfan Jaya, dilanjutkan Stefano Lilipaly dan Hanif Sjahbandi.

Pelatih Indonesia Luis Milla menyatakan, kemenangan itu andil dari suporter yang memadati stadion. Milla menilai suporter memberi energi kepada pemain sehingga bangkit pada babak kedua. Ia berharap kebahagiaan timnya juga dirasakan para penonton.

"Saya senang penonton tidak meninggalkan kami di masa sulit. Teriakan penonton membuat kami bangkit dan memberikan kami keyakinan bahwa kami bisa," ujar pelatih asal Spanyol itu.

Indonesia akan menantang Uni Emirat Arab pada babak 16 besar nanti, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 24 Agustus. Laga itu menjadi tantangan untuk Milla yang belum pernah membawa Indonesia menang ketika bertemu tim Timur Tengah.

Dengan berakhirnya fase penyisihan grup cabang sepakbola putra Asian Games 2018 tuntas digelar Senin malam (20/8/2018). Hasilnya, Asia Tenggara mengirimkan tiga wakil, yakni Indonesia (Grup A), Malaysia (Grup E), dan Vietnam (Grup D). Tim lainnya Uzbekistan juara Grup B, China (Grup C), Lalu dan Iran (Grup F).  Sebagai juara grup, enam negara lolos otomatis ke 16 besar, bersamaan dengan enam tim runner-up, yakni Bangladesh runner-up Grup B, Suriah (Grup C), Jepang (Grup D), Palestina (Grup A), Korea Selatan (Grup E), dan Korea Utara (Grup F). Sedangkan empat tim berperingkat tiga terbaik untuk menggenapkan menjadi 16 tim, yakni Hongkong, Arab Saudi, dan Bahrain (4 poin) dan Uni Emirat Arab (3 poin).

Laga 16 besar sepakbola digelar pada Kamis (23/8) dan Jumat (24/8) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. *ant

Komentar