nusabali

Aguero Cetak Hattrick Kesembilan di ManCity

  • www.nusabali.com-aguero-cetak-hattrick-kesembilan-di-mancity

Sergio Aguero mencetak hattrick saat Manchester City menggulung Huddersfield Town 6-1, di Stadion Etihad, Minggu (19/8) malam WITA.

MANCHESTER, NusaBali
Torehan itu hattrick kedelapan bagi Aguero selama membela Man City sejak 2011 dan menandatangi lagi kontrak hingga 2020.  Kini striker Argentina itu mendekati rekor hattrick milik Alan Shearer.

Pada laga lawan Huddersfield, Aguero (30 tahun) menjadi starter. Ia langsung membuka gol di menit ke-25, lalu menit ke-35 dan 75. Tiga gol City lainnya dicetak Gabriel Jesus, Savid Silva, dan bunuh diri Terence Kongolo. Gol Huddersfield dicetak Jon Gorenc-Stankovic.

Bagi Aguero, hattrick ke gawang Huddersfield menjadi torehan tiga gol dalam satu laganya yang kesembilan di Premier League. Torehan itu sama dengan Robbie Fowler di Liverpool dan mendekati rekor hattrick 11 kali Alan Shearer bersama Newcastle United dan yang terbanyak sepanjang sejarah Premier League.

Tiga gol Aguero juga membuatnya sudah mencetak 146 gol di Premier League. Jumlah sama dengan Teddy Sheringham yang masuk dalam jajaran 10 besar pencetak gol terbanyak di Premier League.

Aguero bergabung ManCity pada 28 Juli 2011 dari Atletico Madrid Spanyol. City dikhabarkan merogoh dana sekitar 38 juta pounds sterling. Ia melakoni debutnya untuk City pada 15 Agustus 2011 saat menang 4–0 atas Swansea City. Agüero masuk sebagai pemain pengganti pada menit 59 dan sembilan menit kemudian mencetak gol pertamanya bagi klub. *

Komentar