nusabali

7 Paslon Ikut Pemilos MAN Amlapura

  • www.nusabali.com-7-paslon-ikut-pemilos-man-amlapura

Ini rekor terbanyak ambil bagian dalam memperebutkan jabatan Ketua OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah).

AMLAPURA, NusaBali

Sebanyak 7 pasangan calon (Paslon) Ketua Osis bersaing di Pemilos (Pemilihan OSIS) MAN (Madrasah Aliyah Negeri) Amlapura, dimenangkan pasangan Ikhlasul Amal dan Annisa Putri Nurdin, dengan 173 suara. Pasangan itu unggul telak atas 6 pasangan sebagai pesaingnya. Walau selama orasi sebelum pencoblosan berlangsung, ketujuh pasangan berupaya meyakinkan calon pemilih.

Sebanyak 435 pemilih, terdiri dari 385 siswa dan 50 guru serta pegawai tata usaha memberikan pilihan. Pemilos MAN Amlapura dikoordinasikan Ketua Panitia Munhar, berlangsung di halaman sekolah, Jalan Gunung Agung Amlapura, Sabtu (18/8).

Munhar mengatakan, selama ini Pemilos MAN hanya diikuti maksimal 5 pasangan calon. Kali ini antusias siswa untuk memperebutkan jabatan Ketua/Wakil Ketua OSIS MAN Amlapura, terbilang antusias. Syarat menjadi calon, sesuai tata tertib, mesti mengumpulkan minimal 20 pendukung dibuktikan dengan fotokopi kartu pelajar. Ternyata tujuh pasangan itu yang memenuhi syarat untuk bersaing.

Sebelum pencoblosan dilakukan, ketujuh pasangan tersebut wajib berorasi menyampaikan program kerja, selama setahun. Juga wajib menjawab pertanyaan panelis, dipimpin Sakkiyah. Misalnya pasangan Muhammad Ihya Alpaini dan Alpina Rizkiani meyakinkan calon pemilih, untuk menggelar shalat berjamaah di sekolah setiap Jumat, disambut tepuk tangan seluruh pemilih.

Ternyata pasangan Ikhlasus Amal-Annisa Putri Nurdin mendapatakn dukungan unggul telak dengan 173 suara, mengalahkan enam pasangan lainnya masing-masing: Muhammad Ihya Alfaini-Alpina Rizkyani dengan 47 suara, Udin Adha-Ibrahim dengan 32 suara, Aulia Agustin-Maulia Rohman dengan 27 suara, Ipang Muhammad Al-Islam-Nastiar dengan 25 suara, Hasyim Bukhori-Angger Bayu Pamungkas dengan 16 suara dan Agus Arib Kurniawan- Muhammad Holil dengan 16 suara.

"Persaingan setiap memperebutkan Ketua/Wakil Ketua OSIS di sini, selalu seru. Banyak peminatnya, demokrasi di sini berjalan, tidak ada tekanan, semua memberikan pilihannya sesuai hati nuraninya masing-masing," jelas Ketua Panitia Munhar.

Jabatan Ketua OSIS yang dimenangkan pasangan Ikhlasus Amal-Annisa Putri Nurin untuk jabatan tahun 2018-2019, menggantikan pasangan Agus Rahmatullah-Maulia Rohman.

Kasek MAN Amlapura Supriyanto mengapresiasi pemilihan Ketua OSIS itu. "Semangat anak-anak luar biasa, dibuktikan sampai tujuh pasangan bersaing memperebutkan Ketua/Wakil Ketua OSIS. Ini menandakan calon-calon pemimpin nanti bisa muncul dari MAN Amlapura," katanya. *k16

Komentar