nusabali

Widodo Lelah, tapi Tetap Enjoy

  • www.nusabali.com-widodo-lelah-tapi-tetap-enjoy

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro menjadi salah satu dari puluhan pelatih yang menjalani kursus kepelatihan AFC Pro, di Bandung, 15 hingga 30 Agustus 2018.

BANDUNG, NusaBali
Kendati sangat berat, Widodo tak mengeluh. Pasalnya, ia sudah mempersiapkan diri, baik fisik maupun mental untuk menjalani kursus ini. Memang melelahkan, tapi Widodo tetap enjoy dan menikmati. Dapat dikatakan melalahkan, karena peserta bolak-balik ke Stadion Si Jalak Harupat melakukan observasi pada beberapa pertandingan Asian Games 2018. Selain itu, peserta kursus juga menganalisis jalannya laga dan mencari solusi terkait permasalahan yang dihadapi pada situasi tertentu.

Meski hasil analisis itu baru dipresentasikan di kelas keesokan paginya, proses pembuatan materi analisis membutuhkan waktu berjam-jam. Widodo mengaku mengerjakan tugas untuk bahan presentasinya itu dari malam hari hingga subuh.

"Kami berangkat ke stadion siang, setelah selesai presentasi dan diskusi. Pulang dari stadion sekitar jam Sembilan malam. Sampai hotel istirahat sebentar, langsung mengerjakan tugas sampai dinihari," tutur Widodo. *

Komentar