nusabali

Andalkan The Winning Team

  • www.nusabali.com-andalkan-the-winning-team

Milla menginstruksikan timnya merapatkan barisan di lini tengah. Sebab Hongkong bukanlah lawan yang dapat dipandang sebelah mata.

Timnas U-23 Indonesia vs Hongkong


JAKARTA, NusaBali
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla tidak ingin berspekulasi lagi, seperti laga lawan Palestina. Ia tak akan banyak mengubah susunan pemain pada laga melawan Hongkong. Milla akan mengandalkan pemain yang sama seperti laga sebelumnya, lawan Laos dan Taiwan.

Timnas U-23 menghadapi Hongkong di laga pamungkas Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (20/8) malam, pukul 20.00 WITA. Laga itu menjadi penentuan kelolosan Garuda Muda ke babak gugur 16 besar.

Kini Indonesia di peringkat ketiga di klasemen Grup A dengan poin 6. Hongkong di posisi kedua dengan poin 7. posisi teratas diduduki Palestina (8 poin) yang sudah pasti lolos.

Menurut asisten pelatih Bima Sakti, pada sesi latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Minggu (19/8), Milla mengisyaratkan 11 pemain yang sama saat menghadapi Taiwan (menang 4-0) dan Laos (3-0). Bila menang, Indonesia juara grup. Jika seri tetap di peringkat tiga dan berpeluang lolos sebagai peringkat tiga terbaik.

Merujuk pernyataan Bima, timnas U-23 akan memasang Andritany Ardhiyasa di posisi penjaga gawang. Lini belakang diisi Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, Putu Gede, dan Rezaldi Hehanussa. Dua posisi gelandang tengah Zulfiandi dan Evan Dimas. Febri Hariyadi dan Saddil Ramdani di sayap kiri dan kanan. Beto Goncalves jadi ujung tombak dengan disokong Stefano Lilipaly.  Bima menambahkan, sejauh ini timnya dalam kondisi baik. Satu pemain masih mengalami cedera, yaitu Bagas Adi. Sedangkan Irfan Jaya sudah fit dan kemungkinan bisa turun.

Lebih jauh Milla juga menginstruksikan timnya merapatkan barisan di lini tengah. Sebab Hongkong bukanlah lawan yang dapat dipandang sebelah mata. “Tadi Luis Milla menyiapkan beberapa sesi latihan untuk mengantisipasi kekuatan lawan," ujar Bima, kepada wartawan.

Bima menilai Hongkong memiliki kelebihan individu pemain dan kuat di lini tengah. Karena itu, dia meminta para pemain bermain lebih rapatdi lini tengah. Mereka juga tinggi-tinggi. “Mereka banyak main di tengah, main ke striker mereka. Apalagi striker mereka juga sangat bagus. Pokoknya kami semua harus rapat," kata Bima, mengutip kata Luis Milla. *

Komentar