nusabali

Sutanto ke Puncak Semeru, Sukarja Ajak ke Bali Zoo

  • www.nusabali.com-sutanto-ke-puncak-semeru-sukarja-ajak-ke-bali-zoo

Banyak cara para pemain Bali United mengisi waktu liburan yang diberikan tim pelatih.

Liburan Pemain Bali United

MANGUPURA, NusaBali
Di luar kegiatan berlatih menjaga fisik seperti yang ditugaskan pelatih, para pemain banyak yang menikmati waktu santai bersama keluarga. Seperti yang dilakukan dua pemain Bali United
Sutanto Tan dan I Nyoman Sukarja.

Hal berbeda dan ekstrim dilakukan pemain Sutanto Tan mengisi waktu libur. Ya, gelandang Serdadu Tridatu itu memilih mendaki gunung. Tak tanggung-tanggung, gunung yang jadi tujuan Sutanto adalah gunung tertinggi di Pulau Jawa, yaitu Gunung Semeru, yang memiliki ketinggian 3.767 meter di atas permukaan laut.

Sutanto memang tidak sendiri. Ia didampingi fisioterapi Bali United, Komang Ute, yang juga punya hobi kebut gunung. Sutanto pun mengungkapkan rasa bahagianya setelah sukses di puncak Mahameru.

"Perjalanan yang menantang dan sangat seru. Tapi semuanya berjalan lancar. Proses pendakian dari tanggal 13 sampai 15 Agustus lalu. Hari ini saya sudah pulang ke Batam," ujar Sutanto, di laman resmi klub.

Sutanto pun mengungkapkan alasannya mengapa memilih untuk mengisi liburan dengan mendaki gunung. "Saya orang yang sangat tertarik dengan alam. Kebetulan mendapat jadwal libur, jadi ada kesepakatan untuk mendaki Gunung Semeru," kata Sutanto.

Namun Sutanto juga menyiapkan program menjaga kebugaran. Ia tetap menjaga kondisi fisik selama liburan. Selain latihan bola di lapangan, ia juga rutin ke tempat gym.

Sementara I Nyoman Sukarja memilih membuat keluarga kecilnya berbahagia, dengan mengajak istri dan dua anaknya berlibur ke kebun binatang Bali Zoo di Kabupaten Gianyar. Apalagi pada 17 Agustus itu juga hari ulang tahun ke-29 bagi Sukarja. "Selama ini anak-anak belum pernah melihat binatang-binatang langka secara langsung. Sebelumnya hanya di televisi saja," ujar Sukarja.

Terlihat memang kedua anak Sukarja sangat menikmati di kebun binatang. Berbagai jenis binatang langka pun menjadi tontonan menarik untuk keluarga kecil ini. Menurut Sukarja, melihat banyak binatang langka juga menjadi hiburan tersendiri bagi dirinya, istri, dan anaknya.

"Tentunya momen liburan seperti ini akan jadi saat tepat melepas penat. Anak-anak juga mendapat pengalaman baru melihat berbagai jenis binatang," kata Sukarja, di www.baliutd.com

Kesempatan itu juga menjadi momentum perayaan ulang tahun Nyoman Sukarja ke-29 yang tepat jatuh pada tanggal 17 Agustus. *

Komentar