nusabali

Ditinggal Sembahyang Rumah Terbakar

  • www.nusabali.com-ditinggal-sembahyang-rumah-terbakar

Bangunan rumah terbuat dari kayu milik Ni Ketut Ginten, 60, hangus terbakar pada, Sabtu (18/8).

BANGLI, NusaBali

Terbakarnya rumah yang berlokasi di Banjar Bukih, Desa Belancan, Kecamatan Kintamani, Bangli ini diduga akibat korsleting listrik. Saat kejadian pemilik rumah sedang pergi ke pura untuk melaksanakan persembahyangan.

Informasi yang terhimpun, sekitar pukul 09.00 Wita, Ketut Ginten pergi ke Pura Pengangon yang ada di Banjar Bukih. Ketika itu rumah dalam keadaan kosong. Kemudian sekitar pukul 10.00 Wita, korban yang keseharian sebagai petani ini, mendapatkan kabar jika rumahnya telah terbakar.

Mendapatkan informasi tersebut, Ketut Ginten bergegas pulang dan sesampainya di rumah, dilihatnya kobaran api yang sudah menghanguskan rumahnya. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Saat dikonfirmasi, Kasubag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi membenarkan insiden kebakaran tersebut. Disampaikan sejumlah saksi yang melihat kejadian tersebut langsung meminta pertolongan warga lainnya. Warga mencoba memadamkan api dengan alat sedanya. "Api berhasil dipadamkan, namun bangunan sudah hangus terbakar. Kebakaran tidak sampai menjalar di bangunan sekelilingnya," ungkapnya.

Lanjutnya, bangunan yang terbakar meliputi rumah yang berukuran 4 meter x 6 meter terdiri dari 3 buah kamar dan 1 ruang tamu. Disinggung terkait penyebab kebakaran, AKP Sulhadi mengatakan dugaan sementara akibat korsleting listrik. "Saksi dilokasi melihat adanya percikan api di tiang listrik yang posisi di atap rumah. Kuat dugaan kebakaran karena korsleting listrik," imbuhnya. *es

Komentar