nusabali

Bali United Kejar 40 Poin

  • www.nusabali.com-bali-united-kejar-40-poin

Pihak manajemen Bali United mewaspadai selisih poin tipis hingga pekan 20 Liga 1 Indonesia.

Posisi Aman dari Ancaman Degradasi

MANGUPURA, NusaBali
Owner Bali United Pieter Tanuri merasa belum aman timnya dari ancaman degradasi, meskipun saat ini di papan atas di bawah Persib Bandung.  Alasannya, selesih poin yang tipis antara tim papan atas, papan tengah dan papan bawah membuat pihak manajemen selalu berhati-hati. Sebab, ancaman bisa saja terjadi melihat rivalitas antartim yang ketat.  

Pieter Tanuri pun mengatakan, timnya aman dari zona degradasi jika mengumpulkan 40 poin. Pertimbangannya, karena papan atas, tengah, dan bawah selisihnya sangat tipis.  "Kalau sudah dapat 40 poin baru menentukan target selanjutnya seperti apa. Apakah kami target juara atau bagaimana. Terpenting kami amankan poin 40 dulu," kata Pieter Tanuri, Jumat (17/8).

Saat ini Andhika Wijaya dkk hingga pekan ke-20 menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit kedua setelah Persib yang mengemas 19 kali kebobolan. Gawang dari Wawan Hendrawan kebobolan 21 gol dan memasukkan 29 gol.

Menurut Pieter Tanuri, saat ini Bali United di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan 32 poin. Bali United terpaut tiga poin dari Persib dengan 35 poin di puncak klasemen.  "Progres tim memang baru terlihat. Sebelumnya kan beberapa kali ada di papan bawah," tutur Pieter Tanuri.

Penampilan bagus Bali United terlihat sejak kehadiran Melvin Platje. Selain rajin cetak gol, Melvin dikenal rajin memberikan assit untuk proses gol. Bahkan kehadiran Melvin, Spaso yang sebelumnya tumpul di kini semakin bertaji dan beberapa mampu mencetak gol. Sedangkan kehadiran Agus Nova Wiantara sebagai bek tengah hasilnya juga semakin positif dan jarang kebobolan.

"Keberhasilan ini karena semua pemain kerja keras. Semua lini mulai terlihat bagus. Performa pemain gelandang mulai meningkat. Kiper kian konsisten dan lini depan mulai tajam," kata Pieter Tanuri.  Pieter pun menyebutkan kompetisi tahun ini lebih ketat. Tahun lalu Bali United mengumpulkan total 68 poin menjadi runner up nilai sama dengan Bhayangkara FC.

"Tahun ini poinnya lebih ketat dan berimbang. Pergeseran posisi sangat terbuka sekali. Kami amankan diri dari degradasi dulu. Target selanjutnya nanti," kata Pieter Tanuri. *dek

Komentar