nusabali

Ari Dono Resmi Jadi Wakapolri

  • www.nusabali.com-ari-dono-resmi-jadi-wakapolri

Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto sebagai Wakil Kapolri.

JAKARTA, NusaBali
Sementara itu jabatan Kepala Bareskrim Polri yang ditinggalkan Ari Dono itu diserahkan kepada Inspektur Jenderal Arief Sulistyanto yang sebelumnya menjabat Asistem Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (SDM).

Upacara pelantikan dilaksanakan di Markas Besar Polri, Jakarta, Jumat (17/8). Upacara pelantikan dilaksanakan di Markas Besar Polri, Jakarta, Jumat (17/8). Mutasi tercantum dalam Keputusan Kapolri Nomor KEP/1208/VIII/2018.

Penunjukkan Ari Dono sebagai Wakapolri untuk menggantikan posisi Syafruddin yang ditunjuk menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Tito mengatakan pemilihan Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto sebagai Wakapolri yang baru sudah melalui perhitungan matang dan dikonsultasikan dengan Presiden RI Jokowi.

"Pemilihan Pak Ari Dono sebagai Wakapolri sudah diperhitungkan dengan matang dan saya sudah mengkonsultasikan dengan bapak Presiden, selama dua hari ini," kata Tito usai melantik Ari Dono di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (17/8).

Tito menilai Ari Dono memiliki kinerja yang baik saat memimpin Polda Sulawesi Tengah dan menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri. "Selain itu beliau termasuk yang cool, tenang, dan saya yakin akan menjadi partner yang baik untuk mendukung tugas-tugas saya sebagai Kapolri," ujarnya seperti dilansir cnnindonesia. *

Komentar