nusabali

Sikat Madrid, Atletico Rebut Piala Super

  • www.nusabali.com-sikat-madrid-atletico-rebut-piala-super

Atletico Madrid menghajar rival sekotanya Real Madrid 4-2 pada laga Piala Super Eropa 2018, di A Le Coq Arena, Tallinn, Estonia, Kamis (16/8) dinihari WITA

Tallinn, NusaBali

Laga berakhir 2-2 dalam 90 menit dan dilanjutkan 2x15 menit, Atletico mampu mencetak dua gol lagi hingga kedudukan 4-2. Dua dari empat gol Atletico dicetak Diego Costa, serta Saul Nigue dan Koke. Dua gol Madrid dicetak Karim Benzema dan penalti Sergio Ramos.

Kemenangan ini membuat Atletico meraih trofi Piala Super Eropa ketiganya setelah 2010 dan 2012. Sedangkan bagi Madrid, ini jadi debut tak menyenangkan Julen Lopetegui di laga resmi. Bahkan ini jadi kekalahan pertama Madrid di laga final atau setara final kontinental sejak 2000.  Sejak kalah 1-2 dari Boca Juniors di Piala Interkontinental pada 29 November 2000, Madrid selalu menang pada duel final kontinental.

Tercatat ada 13 trofi kontinental diangkat Los Merengues sejak saat itu, sampai kemudian dihentikan Atletico pada 2018. Dalam 13 kesempatan itu, Madrid mengalahkan Bayer Leverkusen, Feyenoord, Olimpia, Atletico Madrid (2 kali), Sevilla (2 kali), San Lorenzo, Kashima Antlers, Juventus, Manchester United, Gremio, dan Lverpool.

Komentar