nusabali

Bolos Sekolah, Dua Siswa SMA Jadi Pencuri

  • www.nusabali.com-bolos-sekolah-dua-siswa-sma-jadi-pencuri

Dua orang pelajar SMA Negeri dan Swasta di Buleleng diamankan Polsek Sawan.

SINGARAJA, NusaBali
Keduanya nekat mencuri dompet di salah satu warung Banjar Dinas Desa, Desa Bebetin, Kecamatan Sawan, Buleleng pada Rabu (1/8) pukul 08.30 WITA saat bolos jam sekolah. Mereka yakni, KWD, 16 dan KW, 16, asal Banjar Dinas Abasan, Desa Sangsit, Kecamatan Sawan Buleleng, dinyatakan janjian untuk bolos sekolah pada waktu kejadian. Keduanya yang ini duduk di kelas X SMA berbeda menyepakati pagi itu akan ke kelom renang di wilayah Desa Bebetin, Kecamatan/Kabupaten Buleleng. Namun sebelum sampai di tujuan keduanya sempat mempir untuk membeli rokok dan bensin di warung milik Made Dewiani,35.

Nah dalam proses berbelanja, mereka melihat sebuah dompet coklat yang diletakkan di atas meja. Melihat korban yang saat itu lengah, keduanya pun langsung mengantongi dompet milik korban. Namun aksi mereka tidak berjalan mulus. Korban yang mengetahui aksi kedua pelaku yang masih di bawah umur, langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian.

Kabag Ops Polres Buleleng, Kompol I Gede Wali dihubungi, Jumat (17/8) kemarin mengatakan, personil Polsek Sawan saat itu juga melakukan penyanggongan di sekitar TKP dan menemukan masih di seputaran TKP. “Keduanya ini memang bolos dan mencuri masih menggunakan pakaian sekolah,” kata dia.

Dari pengakuan kedua pelaku, hasil pencurian itu rencananya akan dipakai untuk bermain PS. Selain mengamankan kedua pelaku, polisi juga menyita barang bukti sebuha dompet warna coklat yang berisi kalung dan cincin emas, uang tunai Rp 130 ribu, STNK Hoonda Supra dan sepeda motor Honda Supra DK 2179 HD milik pelaku.

Sementara ini, pihak kepolisian mengaku masih menunggu proses diversi kepada kedua pelaku karena masih di bawah umur. Namun untuk memberikan efek jera, pihak kepolisian tetap akan menjalankan proses hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.*k23

Komentar