nusabali

Pesawat F-16 TNI AU Tiba di Bali dari Australia

  • www.nusabali.com-pesawat-f-16-tni-au-tiba-di-bali-dari-australia

Delapan pesawat tempur F-16 beserta penerbangnya dari Lapangan Udara Iswahyudi, Madiun, tiba di bandar udara antarbangsa Ngurah Rai, Bali, Jumat (17/8) pukul 14.30 Wita, setelah melakukan pelatihan tempur bersama 16 negara di Darwin, Australia.

MANGUPURA, NusaBali
"Terima kasih atas doa masyarakat Indonesia, karena kami tiba dengan selamat di Bali setelah melakukan pelatihan bersama di Australia dalam tugas memadukan strategi tempur dengan 16 negara," kata Komandan Skadron Udara III, Lanud Iswahyudi, Letkol Penerbang I Gusti Made Yoga Ambara di pangkalan udara Ngurah Rai.

Dalam pelatihan tempur itu, ia bersama sembilan penerbang lain mendapat banyak ilmu tempur dari penerbang berbagai negara lain. Ia mengharapkan pelatihan tempur bersama itu menjadi kebanggaan penerbang karena dapat menambah wawasan tentang strategi tempur.

Terkait HUT ke-73 Kemerdekaan Indonesia, ia mengharapkan TNI-AU semakin maju dan berjaya dalam menjaga kedirgantaraan negara ini. Ia juga mengharapakan persenjataan ditambah, karena Indonesia adalah negara kepulauan, yang pengamanan wilayahnya perlu ditingkatkan. "Saya kira penerbang juga perlu ditambah guna menjaga kedaulatan negara ini," katanya.

Yoga Ambara mengajak seluruh anak muda Bali mengisi kekurangan jumlah pilot itu dan mengajak angkatan muda, baik putra maupun putri, di Pulau Dewata bergabung di TNI-AU dengan menjadi penerbang handal. *ant

Komentar