nusabali

Indonesia Buka Peluang Lolos

  • www.nusabali.com-indonesia-buka-peluang-lolos

Ini hari spesial untuk negara dan untuk kami, pemain mencetak dua gol seperti itu bahagia sekali.

Ricky Fajrin Cetak Satu Gol ke Gawang Laos

BEKASI, NusaBali
Timnas Indonesia U-23 menang telak atas Laos 3-0 pada laga ketiganya di cabang sepakbola putra Asian Games 2018, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (17/8) malam. Kemenangan itu membuka peluang Indonesia lolos ke babak 16 besar. Tiga gol Indonesia dicetak Beto Goncalves pada menit ke-14 dan 47, serta Ricky Fajrin pada menit ke-75.

Sukses itu kemenangan kedua Indonesia dalam tiga laga di Asian Games 2018. Tim asuhan Luis Milla itu sebelumnya menang 4-0 atas Taiwan, lalu kalah 1-2 dari Palestina. Posisi Indonesia tetap di peringkat ketiga klasemen Grup A dengan 6 poin, di di bawah Palestina (8 poin) dan Hongkong (7 poin). Indonesia berpeluang ke babak 16 besar, jika di laga terakhir penyisihan grup mengalahkan Hongkongm Senin (20/8).

Pemain naturalisasi asal Brasil Alberto ‘Beto’ Goncalves jadi kunci kemenangan timnas Indonesia. Beto pun memberi kado manis HUT Indonesia ke-73. Dengan dua golnya itu, Beto menunjukkan Indonesia membutuhkannya sebagai ujung tombak. Di laga melawan Palestina, Indonesia takluk karena memainkan strategi false nine dan Beto tidak bermain.

Kala itu, enam peluang uang Indonesia hanya satu yang mencapai sasaran. Tembakan itu juga gol yang tercatat atas nama Irfan Jaya.  Beto juga mencetak satu gol saat Indonesia mengalahkan Taiwan 4-0. Dengan dua golnya lawan Laos, Beto menyebutnya sebagai sebuah pencapaian spesial. Ia mengaku senang mencetak dua gol dan membantu Timnas. Suasana di stadion sangat membantu dan sangat indah.

“Ini hari spesial untuk negara dan untuk kami, pemain mencetak dua gol seperti itu bahagia sekali. Melihat mereka semua menyebut nama saya, menyebut nama Indonesia, itu spesial buat saya," kata Beto, dalam wawancara selepas pertandingan. Sementara Hongkong, yang menjadi lawan Indonesia di laga terakhir Grup A, menegaskan siap tampil habis-habisan dan mengabaikan suporter tuan rumah. Hongkong bermain imbang lawan Palestina 1-1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Jumat (17/8) sore WIB.

Di laga terakhir, Hongkong bertemu Indonesia. Hasil imbang juga cukup membuat mereka ke 16 besar dengan status juara Grup A, unggul selisih gol dari Palestina. "Kami akan hadapi Indonesia. Kami harus memastikan pemain dalam kondisi bugar dan kami bakal main habis-habisan lawan Indonesia," kata pelatih Hongkong Kar Lok. *

Komentar