nusabali

Yakin Menang di Laga Perdana

  • www.nusabali.com-yakin-menang-di-laga-perdana

Tim Kabaddi tak berani menyebut target secara gamblang. Namun tim putri diyakini mampu bersaing dengan negara-negara kuat, seperti India, Pakistan, atau Iran.

Tim Kabaddi Berintikan Atlet Bali


JAKARTA, NusaBali
Cabang olahraga kabaddi yang banyak berisikan atlet Bali sangat yakin dapat memetik kemenangan pada laga perdana 19 Agustus, di Teater Mini Garuda Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Meski belum mengetahui lawannya, mereka optimistis memetik kemenangan.

"Tim kabaddi putra dan putri baru bertanding pada 19 Agustus. Kami belum mengetahui lawan, karena memang belum ada pengundian dari tim Kabaddi, yang diikuti 12 negara. Namun kami siap berhadapan dengan negara mana saja," ujar manajer tim Kabaddi Sukawan Adika, di Jakarta, Rabu (15/8).

Tim kabaddi tiba di Jakarta sejak Senin (13/8). Saat ini mereka sudah di perkampungan atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Latihan berlangsung di teater mini Garuda Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur pada Selasa sore (14/8) dan Rabu pagi (15/8). Tim kabaddi terdiri dari 24 atlet, 12 putra dan 12 putri. Dari 24 atlet itu, 21 atlet putra-putri dari Bali.

Perjalanan menuju lokasi latihan memakan waktu satu jam. Sukawan mengatakan, jarak tempuh yang lama itu tidak terlalu mempengaruhi penampilan atlet saat berlatih. Pasalnya mereka sudah terbiasa dengan kondisi seperti itu.  Nantinya saat bertanding, kata Sukawan, ia yakin jarak tempuh kurang dari satu jam.

Selain latihan teknik, atlet kabaddi juga menjalani latihan fisik. Mereka lakukan di sekitar perkampungan atlet. Menurut Sukawan, fasilitas perkampungan atlet lengkap. Ada tempat gym untuk para atlet berlatih sehingga mereka bisa menggunakannya di pagi atau sore hari.

Soal target, Timnas Kabaddi tak berani menyebutnya secara gamblang. Namun, untuk tim putri, mereka yakin bisa bersaing dengan negara-negara kuat seperti India, Pakistan, atau Iran. Tim putri siap berjuang untuk melakukan yang terbaik.

Dalam cabor kabaddi bakal dipertemukan dua tim yang masing-masing terdiri dari tujuh pemain. Satu orang yang disebut raider, yang memiliki peran menyentuh satu lawan atau lebih. Setelah itu, sang raider akan kembali ke area timnya. Namun sebelumnya dia harus lebih dulu menahan napas dan mengucapkan kata Kabaddi sebanyak tiga kali. *k22

Komentar