nusabali

445 ASN Terima Satyalancana Karya Satya

  • www.nusabali.com-445-asn-terima-satyalancana-karya-satya

445 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Klungkung menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI joko Widodo. Penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta usai upacara bendera memperingati HUT Provinsi Bali ke-60 tahun 2018 di Lapangan Puputan Klungkung, Selasa (14/8).

SEMARAPURA, NusaBali
Penghargaan itu diberikan kepada ASN yang telah berbakti selama 10 tahun - 30 tahun. Sesuai petikan Keputusan Presiden RI Nomor 35/TK/TAHUN 2018, tanggal 19 April 2018 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya, ASN Kabupaten Klungkung yang menerima tanda kehormatan dengan masa kerja 10 tahun 223 orang, 20 tahun 103 orang, dan 30 tahun 119 orang.

Upacara peringatan HUT Provinsi Bali ke-60 tahun 2018 di Kabupaten Klungkung dihadiri Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Klungkung, Ida Dalem Smaraputra, TNI/Polri, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Klungkung, serta puluhan siswa.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berharap penghargaan Satyalancana Karya Satya ini dapat dipertanggungjawabkan masing-masing penerima. Tanda kehormatan ini diharapkan bisa menjadi penyemangat untuk meningkatkan kualitas kerja dan pola pikir para ASN di Kabupaten Klungkung. Sehingga akan diketahui sejauh mana sumbangsih dan kualitas para ASN dalam membangun daerah. “Saya berharap semua bisa meningkatkan kinerja dengan baik dan mengevaluasi diri,” ujar Bupati Suwirta usai menyerahkan penghargaan didampingi Wakil Bupati Klungkung Made Kasta.

Dalam peringatan HUT Provinsi Bali ke-60 tahun 2018, sesuai amanat Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Bupati Suwirta mengajak semua komponen masyarakat untuk menjadikan peringatan ini sebagai momentum untuk mensyukuri dan memahami perjalanan panjang Provinsi Bali dalam menghadapi dinamika sosial kemasyarakatan. Makna dari pengalaman panjang tersebut diharapkan bisa menjadi pedoman dalam melanjutkan program pembangunan daerah.

Seusai pelaksanaan upacara, 445 ASN Kabupaten Klungkung menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI. Penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. *wan

Komentar