nusabali

Liverpool Ancaman Misi City

  • www.nusabali.com-liverpool-ancaman-misi-city

Eks kapten tim Manchester United (MU) Gary Neville menyebutkan, Liverpool adalah ancaman serius misi Manchester City mempertahankan gelar juara Premier League musim ini.

Guardioal Puas Taklukkan Arsenal

LONDON, NusaBali
Hal itu dilontarkan Neville usai melihat penampilan Liverpool saat menghantam West Ham United 4-0 di laga pembuka Premier League, Minggu (12/8). Selang beberapa jam kemudian City juga tampil bagus saat menang 2-0 atas Arsenal.

Neville pun menyebut gaya main Liverpool saat ini menjadi senjata ampuh untuk menaklukkan City. Apalagi memasuki musim ketiganya sebagai manajer Liverpool, Juergen Klopp sudah mampu mendoktrin para pemain dengan filosofinya.

Buktinya musim lalu, Liverpool menjadi satu-satunya tim yang mampu mengalahkan City tiga kali, dua kali di Liga Champions dan sekali di Premier League.

"Saya pikir itu ancaman langsung dan secara tidak langsung jika melihat gambaran besar Premier League, serta perekrutan yang Liverpool lakukan, ditambah optimisme setelah melaju ke final Liga Champions serta finis empat besar secara beruntun. Itu sesuatu yang seharusnya membuat City merasa terancam,"kata Neville.

City sendiri bermain cemerlang pada laga perdana Premier League, menaklukkan Arsenal 2-0 di Emirates Stadium, Minggu (12/8) malam.  Duel gol Citu dicetak Raheem Sterling (14) dan Bernardo Silva (64).

Dengan hasil itu, City bersanding bersama tujuh tim lain yang meraih kemenangan pada partai pembuka musim baru. Namun Liverpool di puncak klasemen usai West Ham United. Di sisi lain, hasil itu menjadi awal buruk Unai Emery bersama Arsenal, usai menggantikan Arsene Wenger yang berkuasa 22 tahun.

Bahkan City mendominasi penguasaan bola pada laga itu. Tim tamu pun beberapa kali mengancam gawang tuan rumah. City melepaskan 17 tembakan (8 on target), dan Arsenal membuat 9 tembakan (3 on target).

Memenangi laga pembuka musim atas rival berat membuat Joseph ‘Pep’ Guardiola merasa puas. Namun Pep merasa, City banyak buang peluang dan seharusnya dapat menjebol gawang Arsenal lebih banyak.

"Itu bukan laga mudah dan kami bermain di level tinggi. Kami bikin banyak peluang dan penampilan bagus. Kami akan terus melangkah," ujar Guardiola dikutip dari BBC.

Kekalahan dari City, melanjutkan tren buruk Arsenal yang sulit menang di pekan pertama Liga Inggris. Di sisi lain, Unai Emery juga gagal mengelahkan Pep Guardiola dari 11 pertemuan. Yakni, 7 kali kalah dan 4 seri untuk Emery. *

Komentar