nusabali

Pemkab Tiadakan Hiburan Artis Nasional

  • www.nusabali.com-pemkab-tiadakan-hiburan-artis-nasional

HUT Kota Negara, Jembrana Festival, dan HUT RI 

NEGARA, NusaBali
Pemkab Jembrana mengutamakan potensi lokal untuk merayakan HUT ke–123 Kota Negara, Jembrana Festival 2018, dan HUT ke–73 Kemerdekaan RI. Pada rangkaian perayaan tahun ini dipastikan tidak ada hiburan dari band maupun artis nasional.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Jembrana I Putu Artha didampingi Wabup I Made Kembang Hartawan dan Ketua Panitia HUT ke–123 Kota Negara yang juga Sekda Jembrana I Made Sudiada saat jumpa pers terkait perayaan HUT ke–123 Kota Negara, Senin (13/8). Menurut Bupati Artha, pemberdayaan potensi lokal itu sesuai dengan tema HUT Kota Negara tahun ini, yakni ‘Bhuana Kanti’ (memuliakan alam sebagai sumber kehidupan). “Ya kami prioritaskan potensi lokal, karena potensi lokal kita di Jembrana sangat besar dan memiliki banyak penggemar,” katanya.

Pada malam puncak perayaan HUT pada 15 Agustus nanti, selain band lokal Jembrana juga ditampilkan band lokal Bali yakni Navicula. Sedangkan saat acara malam puncak HUT ke–73 Proklamasi Kemerdekaan RI pada 17 Agustus nanti juga dimeriahkan band lokal Bali, yakni Lolot Band.

“Selain band, untuk hiburan kesenian, kami juga utamakan lokal Jembrana dan ada beberapa luar Jembrana, tetapi tetap dari Bali, dan tetap lebih banyak lokal Jembrana,” ujarnya.

Secara umum rangkaian HUT Kota Negara tahun ini digelar selama 73 hari mulai 20 Juli hingga 1 September mendatang. Pada 1 September mendatang akan ditutup dengan pawai budaya. Secara keseluruhan digelar sebanyak 59 kegiatan, di antaranya 18 lomba, 9 pertandingan, 14 pentas seni budaya, dan 18 kegiatan lainnya.

“Untuk anggaran HUT kota ada di masing-masing OPD. Jadi masing-masing OPD juga terlibat, dan membuat kegiatan untuk memeriahkan HUT kota yang juga sekalian kami rayakan dengan HUT Kemerdekaan RI,” kata Wabup Kembang. *ode

Komentar