nusabali

Hindari Truk, Truk Tabrak Pohon

  • www.nusabali.com-hindari-truk-truk-tabrak-pohon

Satu unit truk cold diesel dengan nopol DK 8426 GM dikemudikan Kasiyono, 39, menabrak pohon hingga terguling di jalan jurusan Denpasar –Gilimanuk tepatnya di Banjar Dinas Kutuh, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan pada Senin (13/8) sekitar pukul 05.00 Wita.

TABANAN, NusaBali
Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Pemicu kecelakaan karena out of control (OC). Informasi di lapangan kecelakaan terjadi bermula dari truk bermuatan pasir yang dikemudikan Kasiyono melaju dari arah barat (Gilimanuk) menuju timur arah Denpasar. Pasir hendak dibawa ke daerah Kecamatan Penebel, Tabanan. Sesampainya di lokasi kejadian dari arah berlawanan (timur) ada truk yang mengambil haluan ke kanan.

Seketika itu sopir Kasiyono berusaha menghindar ke kiri agar tidak terjadi tabrakan. Namun naas karena mengindar terlalu ke kiri, ban belakang sisi kiri truk ambles. Sopir Kasiyono kemudian berusaha menjalankan truk, akan tetapi ban sudah terlalu ambles sehingga truk oleng ke kiri dan membentur pohon perindang.

Beruntung sopir tidak terjepit dan selamat dari kecelakaan tanpa luka. Sementara truk yang tidak diketahui identitasnya tersebut kabur.  Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Wayan Swastika mengatakan, kecelakaan terjadi karena out of control. Sopir hendak menghindar truk yang ambil haluan terlalu ke kanan, justru menabrak pohon karena banting setir terlalu ke kiri. “Tidak ada korban jiwa, truk sudah dievakuasi dibawa ke bengkel dan pasir yang diangkut sudah dipindahkan,” tegasnya. *de

Komentar