nusabali

Ratusan Pasang Merpati Beradu Terbang di Taman Pecangakan

  • www.nusabali.com-ratusan-pasang-merpati-beradu-terbang-di-taman-pecangakan

Lomba burung merpati terbang tinggi (BMTT) Bupati Cup 2018, serangkaian HUT ke–123 Kota Negara dan Jembrana Festival 2018, digelar di Lapangan Taman Pecangakan, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan/Kabupaten Jembrana, Minggu (12/8).

NEGARA, NusaBali
Sebanyak 140 pasang merpati diadu dalam lomba BMTT yang dirangkai peringatan HUT ke–73 Kemerdekaan RI. Lomba tersebut dihadiri Bupati Jembrana I Putu Artha bersama Wabup I Made Kembang Hartawan, Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa, dan jajaran anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jembrana. Bupati Artha juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba berupa piala serta uang tunai sebesar Rp 3,5 juta.  

Panitia Lomba BMTT Bupati Cup 2018 I Putu Sagung Suparwayasa, mengatakan lomba ini merupakan salah satu warisan leluhur yang ada di Kabupaten Jembrana. Selain mewadahi pecinta burung merpati, lomba BMTT yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jembrana ini juga dimaksudkan sebagai salah satu daya tarik wisata.

“Kami harap lomba BMTT ini bisa menjadi daya tarik. Selain wadah temu kangen untuk menjalin rasa persahabatan antarpecinta merpati aduan. Pada lomba kali ini diikuti 140 pasang burung ,” katanya.

Bupati Artha pada kesempatan tersebut mengatakan, lomba BMTT ini merupakan salah satu ajang kreatif yang diharapkan berdampak positif bagi pelestarian budaya dan lingkungan alam. Dia pun berharap lomba BMTT ini mampu berkontribusi bagi pembangunan daerah, khususnya sektor kepariwisataan yang berlandaskan Tri Hita Karana.

“Saya harap kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan dan terus ditingkatkan. Baik dari sisi kualitas maupun kuantitasnya. Kami pemerintah daerah akan terus memberikan dukungan seoptimal mungkin demi kesejahteraan masyarakat Jembrana,” ujarnya. *

Komentar