nusabali

Naik, Penyaluran Kredit Bank Danamon

  • www.nusabali.com-naik-penyaluran-kredit-bank-danamon

PT Bank Danamon Indonesia Tbk  menyatakan insiatif-inisiatif strategis jangka panjang menunjukkan hasil positif.

DENPASAR, NusaBali

Indikasi tersebut ditunjukkan dengan pertumbuhan portofolio kredit UKM dan consumer  mortgage atau Kredit Pemilikan Rumah (KPR)  yang positif, baik nasional dan regional (Bali, NTB dan NTT). Kredit UKM tumbuh 14 persen,  KPR tumbuh 40 persen pada semester pertama 2018. Demikian juga CASA ( giro dan tabungan) naik 9 persen.

“Kinerja semester pertama  didukung peningkatan dalam kualitas pelayanan,” ujar  Pimpinan Regional Bank Danamon, Bali-Nusra I Gusti  Agus Indrawan,  Jumat (10/8).  Dia menunjuk pencapaian Bank Danamon  yang meraih peringkat pertama dan kedua di sejumlah katagori dalam Banking  Service Excellence Award 2018.

Dijelaskan Agus Indrawan, segmen kredit UKM tumbuh 14 persen menjadi Rp 30,4  triliun. Kredit mortgage atau KPR tumbuh 40 persen menjadi 6,9 triliun. Demikian juga pembiayan dari anak perusahaan Bank Danamon, di antaranya Adira Finance  menunjukkan pertumbuhan. Total portofolio kredit  dan trade finance Bank Danamon tumbuh  4 persen atau menjadi  Rp 133,9 triliun pada semester I tahun  2018. Sedang pada tahun sebelumnya Rp 128,3  triliun. “Diversifikasi mesin pertumbuhan bank menghasilkan konsitensi peningkatan kinerja,”  jelas  Agus Indrawan didampingi  Regional Consumer Head AA Putri Aryani dan Sonny Eftavanus – Regional Marketing Bank Danamon Bali-Nusra.

Demikian juga struktur pendanaan bank dikatakan Agus Indrawan membaik, yang ditunjukkan pertumbuhan CASA. Kondisi yang sama, kata Agus Indrawan juga terjadi pada Bank Danamon Regional Bali–Nusra. Baik kredit dan CASA juga tumbuh, masing-masing satu digit. “Ini kan baru satu semester, semester dua nanti optimis bertumbuh,”  ujar Agus Indrawan, sambil menyebut beberapa even, seperti pertemuan tahunan IMF-World Bank pada Oktober diyakini juga akan berpengaruh positif. Pihaknya juga menyebut, kinerja positif tersebut ditandai NPL  Bank Danamon di bawah 5 persen, yakni 3,3 persen. “Artinya NPL dalam kondisi aman,” ujarnya. *k17

Komentar