nusabali

Bali United Panaskan Puncak

  • www.nusabali.com-bali-united-panaskan-puncak

Ini hasil kerja keras dan patut disyukuri. Meskipun pertandingannya cukup berat, tapi berhasil menang dengan strategi yang kita lakukan.

SERUI, NusaBali
Bali United melanjutkan tren positif saat away pada lanjutan Kompetisi Liga 1 musim 2018.  Ya, skuat Serdadu Tridatu  sukses mengalahkan tuan rumah Perseru Serui 2-1, di Stadion Marora, Serui, Jumat (10/8) sore.

Dengan tambahan tiga poin, Gede Sukadana dkk ikut ‘memanaskan’ puncak klasemen, dengan meraih 32 poin. Mereka di bawah Persib Bandung yang kini memimpin klasemen dengan nilai 35. Kemenangan itu juga membuat peluang Bali United menjadi terbuka.

Selain itu skuat Serdadu Tridatu memiliki progres yang meningkat pesat di putaran kedua. Meskipun rivalitas nilai yang diraih, tim papan atas hanya terpaut sangat tipis. Gol Bali United dicetak Ilja Spasojevic menit ke-19 dan Melvien Platje menit ke-65. Gol balasan Perseru oleh Beto De Paula menit 40.

Gol striker Bali United berawal dari umpan Melvin Platje. Kemudian pemain nomor punggung 9 yang berdiri bebas itu sukses melesatkan tendangan keras jarak jauh yang gagal dihalau kiper Perseru, Annas Fitranto. Namun tim tuan rumah menyamakan kedudukan 5 menit jelang bubaran di babak pertama.

Di babak kedua, Bali United kembali bermain efektif. Kali ini giliaran Melvin mencatatkan namanya dipapan skor sekaligus gol terakhir dalam laga itu, sekaligus mempermalukan tuan rumah di kandangnya sendiri.

Sebab pada putaran pertama di Dipta Gianyar kedua tim imbang 1-1. Namun kali ini Bali United mencuri poin penuh dikandang Perseru sekaligus skuat Serdadu Tridatu unggul head to head. Mengingat, pada putaran pertama kedua tim berbagi poin sama.

"Ini memang hasil kerja keras dan patut disyukuri. Meakipun tadi pertandingannya cukup berat. Tapi kita berhasil menang dengan strategi yang kita lakukan," ungkap pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro.  

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Tabrani asal Jawa Timur, Widodo sempat dua kali melakukan pergantian pemain. Menit ke 54 memasukkan Nyoman Sukarja menggantikan pemain anyar Brwa Hekmat Nouri dan Dallen Ramadhan Rovani Doke menggantikan centerback Mahamadou Ndiaye menit ke 69. Pergantian dua pemain itu cukup membuat pertahanan semakin solid.

Sebab, pemain sayap Sukarja yang diplot menambah daya gedor juga rajin membantu pertahanan dengan mobilitas transisi bermain yang cukup tinggi. Hingga menyulitkan anak asuh coach I Putu Gede Swi Santoso mendobrak daya pertahanan Agus Nova Wiantara dkk. "Kami ucapkan terimakasih kepada pemain karena telah menjalankan instruksi dan strategi dengan baik," coach Widodo. *dek

Komentar