nusabali

Pembangunan Pasar Badung Tahap II Capai 30,24 Persen.

  • www.nusabali.com-pembangunan-pasar-badung-tahap-ii-capai-3024-persen

Pembangunan Pasar Badung tahap II yang berlangsung sejak 25 April 2018 lalu sudah mencapai 30,24 persen.

DENPASAR, NusaBali

Pembangunan lanjutan dari lantai tiga yang digarap pertama sudah mendekati rampung. Tinggal mengisi meja beton tempat pedagang berjualan yang jumlahnya sekitar 350 meja.

Untuk pengerjaan struktur bangunan pada lantai tiga sudah terselesaikan termasuk pemasangan beton, flambing, hingga kabel instalasi. Saat ini tenaga yang mengerjakan bagian struktur sudah mulai berlanjut ke bagian lantai 4 agar bisa terselesaikan tepat waktu pada 20 Desembe 2018 mendatang.

Plt Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Denpasar Nyoman Ngurah Jimmy Sidarta saat dikonfirmasi, Jumat 10/8) mengatakan, pihaknya memberikan kewenangan kepada rekanan yakni PT Nindya Karya untuk menyelesaikan setiap tahap. Sebab, dalam satu tahap selain penyelesaian infrastruktur secara otomatis harus menyelesaikan pemasangan fasilitas yang ada di dalamnya. Hanya saja untuk saat ini pihak rekanan perlu membuat meja pedagang yang disesuaikan dengan lantai sebelumnya yang jumlahnya mencapai 350 meja.  "Untuk kendala saat ini belum ada yang signifikan. Hanya saja sempat waktu gelombang tinggi untuk pengadaan barangnya," ujarnya

Dikatakan, dengan kondisi gelombang, sebagian material dan beton sempat terhambat pengirimannya. Beruntung ada material dan beton yang sudah sampai di Bali, sehingga pengerjaan proyek masih bisa berjalan tanpa ada penundaan. "Kalau gempa tidak berpengaruh secara signifikan, pembangunan tetap berjalan," jelasnya.

Pembangunan Pasar Badung tahap II yang dikerjakan PT Nindya Karya dengan dana senilai Rp 61.803.873.000 atau Rp 61,8 miliar nantinya akan dilengkapi fasilitas 5 lift dan 10 eskalator. Berbagai fasilitas penunjang seperti lif dan eskalator ini disiapkan untuk kenyamanan pedagang dan pengunjung Pasar Badung. Sesuai Detail Engineering Design (DED), 5 lift dan 10 eskalator tersebut akan dipasang dari lantai dasar hingga lantai V.

Dari 5 lift tersebut, 4 unit diantaranya merupakan lift angkutan orang yang dihubungkan langsung dari basement hingga lantai 5. Sedangkan 1 lift khusus digunakan untuk angkutan barang. Sementara untuk 10 unit eskalator, akan dipasang dari lantai I hingga lantai V. *mi

Komentar