nusabali

Pentingnya Website untuk UMKM

  • www.nusabali.com-pentingnya-website-untuk-umkm

Salah satu platform online paling penting untuk UKM adalah website. Dengan menggunakan website jangkauan pemasaran UKM tidak terhalang oleh batas-batas geografis lagi. UKM bahkan bisa memasarkan produknya hingga ke luar negeri dengan bantuan website.

DENPASAR, NusaBalicom
Dilansir dari situs resmi Kominfo, dari 60 juta unit Usaha Kecil Menengah (UKM) baru 3,97 juta unit yang menggunakan platform online untuk mempromosikan produknya. Hal ini tentunya disayangkan karena dengan memanfaatkan platform online, UKM bisa lebih meningkatkan daya saingnya di tingkat nasional maupun internasional.

Bisa memasarkan produk lebih luas hanyalah satu dari sekian banyak manfaat penting website untuk UKM. Manfaat selanjutnya adalah website meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap UKM. Menurut Verisign, 84 persen konsumen lebih percaya terhadap bisnis yang memiliki website dibanding yang hanya mengandalkan media sosial. 

Pelaku UKM bisa menggunakan mereknya sebagai nama domain sehingga memudahkan konsumen ketika mencari produk tersebut di mesin pencari. Nama domain tersebut akan mengarahkan konsumen ke website resmi yang berisi informasi tentang usaha yang dijalankan dan informasi produk yang dijual. 

Selain itu konsumen juga tidak perlu datang ke toko langsung ketika ingin membeli produk UKM. Konsumen yang ingin membeli produk UKM hanya perlu mengakses website UKM kemudian melakukan pembelian dan pembayaran di website tersebut. 

Untuk website toko online, pelaku UKM perlu melakukan pembelian nama domain terlebih dahulu di penyedia domain dan hosting. Pelaku UKM harus teliti dalam memilih perusahaan penyedia domain dan hosting Indonesia yang akan digunakan karena akan berpengaruh terhadap kinerja website.

Salah satu perusahaan penyedia hosting dan domain terpercaya di Indonesia adalah Niagahoster. Perusahaan penyedia hosting dan domain yang terletak di Yogyakarta ini sudah berdiri sejak tahun 2013 dan melayani klien dari seluruh Indonesia. Layanan yang ditawarkan adalah shared hosting, cloud VPS hosting, email hosting, WordPress hosting, dan domain murah.*

Komentar