nusabali

Puluhan Polwan Bersih-bersih Art Centre

  • www.nusabali.com-puluhan-polwan-bersih-bersih-art-centre

Polwan Polda Bali melakukan kerja bakti di areal Taman Budaya Bali (Art Centre), Jalan Nusa Indah, Denpasar, Rabu (8/8) pagi.

DENPASAR, NusaBali
Areal Art Centre dipilih karena masih banyak sampah dan reruntuhan candi bentar yang terkenda dampak gempa beberapa hari lalu.  Kegiatan ini melibatkan 50 personel dipimpin langsung Kasubbid Sunluhkum Bidkum Polda Bali, AKBP Anak Agung Wirahatingsih selaku Senior Polwan. Dalam kegiatan ini, puluhan Polwan sudah membawa alat kebersihan, seperti sapu, serok dan kantong plastik. Selain memungut sampah, srikandi Polda Bali juga membersihkan reruntuhan candi bentar yang ada di pintu keluar Art Center.

AKBP Anak Agung Wirahatiningsih mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya menjelang Hari Jadi Polwan, namun tempatnya berbeda-beda. Menurutnya, kerja bhakti ini sebagai wujud implementasi Polri untuk ikut serta menjaga kebersihan lingkungan.

“Kerja bhakti ini merupakan upaya kami agar bisa dekat dengan masyarakat, sehingga Polri semakin dipercaya. Selain itu, kami ingin mengajak atau menggugah masyarakat untuk peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” jelasnya.

Kepala UPT Taman Budaya Bali, I Gusti Agung Ngurah Diputra mengucapkan terima kasih kepada Polwan Polda Bali yang sudah melaksanakan kegiatan kerja bhakti. Ia berharap kegiatan ini akan terus dilakukan dan dicontoh oleh pihak lain, sehingga kawasan Art Center selalu bersih dan asri.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Polwan Polda Bali yang sudah peduli dengan lingkungan. Saya juga mengucapkan selamat Hari Jadi Polwan ke-70, semoga menjadi Polwan yang Promoter,” ucap pejabat asal Jembrana ini.  *rez

Komentar