nusabali

Mobil Terbakar Saat Isi Bensin, 2 Orang Luka

  • www.nusabali.com-mobil-terbakar-saat-isi-bensin-2-orang-luka

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pasar Pagi Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, terbakar siang kemarin.

PANGKALPINANG, NusaBali
Kejadian itu menyebabkan dua orang mengalami luka bakar dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana menjelaskan, kebakaran terjadi pada Selasa (7/8), sekitar pukul 12.25 WIB. Setelah mendapat informasi petugas kepolisian langsung mengamankan lokasi.

"Kita turunkan langsung personil untuk mengatur lalu lintas, agar mobil pemadam kebakaran bisa lewat, karena masyarakat yang melintas berhenti untuk melihat," jelas Iman Risdiono, di tempat kejadian. Dari peristiwa itu, ada dua orang yang menjadi korban dan langsung dibawa ke rumah sakit. "Satu pemilik mobil dan satunya dari petugas pemadam kebakaran," tegas dia.

Mobil yang terbakar diduga sedang mengisi bahan bakar pertalite. Kapolres membenarkan adanya jerigen yang turut terbakar di dalam mobil, namun pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait hal tersebut. "Kita lihat tadi memang ada beberapa jerigen bahan bakar, untuk apa itu kita akan melakukan penyelidikan," ujarnya.

Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. Pasalnya bukan hanya menghanguskan mobil yang sedang mengisi bahan bakar, namun kebakaran juga melalap SPBU dan pompa pengisian BBM. Saksi mata yang tak jauh dari kejadian mengatakan, kejadian itu secara tiba-tiba. Mobil yang sedang mengisi bahan bakar mengeluarkan asap tebal.

"Persisnya tidak tahu, tahunya setelah mendengar warga teriak ada mobil keluar asap di SPBU dan tidak lama kemudian terbakar," jelas saksi, Yoki Mediana yang duduk tak jauh dari SPBU terbakar seperti dilansir detik.

Mobil bernomor polisi BN 2086 LP baru bisa dipadamkan setelah 5 mobil kebakaran diturunkan. Petugas kepolisian Polres Pangkalpinang sedang melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut. Pantauan di lokasi, di mobil itu terlihat beberapa tumpukan jerigen berisi minyak. Diduga mobil yang terbakar ngerik (nambang). *

loading...

Komentar