nusabali

Sekda Dewa Indra Lepas Kontingen Karang Pamitran Nasional 2018

  • www.nusabali.com-sekda-dewa-indra-lepas-kontingen-karang-pamitran-nasional-2018

Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra secara resmi melepas Kontingen Karang Pamitran Kwartir Daerah Bali 2018 untuk mengikuti kegiatan di Desa Lebakharjo, Malang, Jawa Timur, di lapangan Kantor Gubernur Bali, Selasa (7/8).

DENPASAR, NusaBali
Dalam sambutannya, Sekda Dewa Indra mengungkapkan bahwa kegiatan yang akan diikuti oleh para pembina pramuka ini, sangat penting dan merupakan kegiatan yang strategis. Menurutnya, kegiatan ini tentunya akan diikuti oleh seluruh pembina pramuka yang ada di Indonesia, untuk itu ia berharap hal ini dapat dijadikan ajang bertukar pikiran, ilmu pengetahuan serta pengalaman dalam membina pramuka menjadi lebih baik. Dewa Indra juga berharap dengan dilakukan kegiatan ini nantinya dapat memberikan dampak terhadap kemajuan kegiatan pramuka baik dalam tingkat nasional maupun internasional. Untuk itu, ia berpesan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, menjungjung tinggi disiplin dan menjaga nama baik Provinsi Bali.

Sementara itu, dalam laporan Pimpinan Kontingen Kwarda Pramuka Bali I Made Tingkat, menyampaikan bahwa Karang Pemitran Nasional merupakan wahana bagi para pembina pramuka, yaitu pembina satuan karya pramuka dan pamong saka, pembina pramuka berkebutuhan khusus, pembina pramuka golongan penggalang dan pembina golongan penegak. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 12-19 Agustus 2018, yang diikuti oleh 105 orang peserta dari 9 kwartir cabang se-Bali. Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa para peserta ini akan mengikuti berbagai macam kegiatan seperti karnaval budaya, pentas seni, festival kuliner dan pameran hasil kerajinan daerah. Untuk itu ia berharap dengan dukungan dari Pemprov, para peserta dapat menjalani kegiatan dengan lancar, tertib dan tanpa hambatan. *

Komentar