nusabali

Pria Gigit Anak Kekasih Hingga Tewas

  • www.nusabali.com-pria-gigit-anak-kekasih-hingga-tewas

Seorang balita laki-laki berusia 3 tahun tewas dianiaya kekasih ibunya AR (28). Pelaku nekat menganiaya korban dengan cara digigit dan dipukul.

CIMAHI, NusaBali
"Betul. Sedang ditangani kasus dugaan penganiayaan yang menyebabkan korban balita meninggal dunia. Pelaku kekasih ibunya," ucap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Umar Surya Fana, Senin (6/8).

Ia menyebutkan kasus tersebut berlangsung akhir bulan lalu. Saat itu, Polres Cimahi menerima laporan dari ibu korban. Berdasarkan keterangan dari ibu korban, pada 22 Juli 2018 lalu, ibu korban berinisial IJ (29) mendapat telepon dari kekasihnya AR (28). Kekasihnya itu mengabarkan bahwa korban mengalami muntah-muntah dan kejang.

"Ibu korban pulang ke rumah dan mendapatkan kondisi korban dalam keadaan lemas. Lantas ibu korban ini diberitahu kalau korban muntah lebih dari 10 kali," jelas dia. Saat itu, bagian pipi korban mengalami luka memar. Terdapat memar pada pipi kanan dan bekas gigitan pada pipi kiri."Terdapat memar (biru) pada pipi kanan dan bekas gigitan pada pipi kiri," tutur dia seperti dilansir detik.

Korban sempat dibawa ke rumah sakit Mitra Kasih untuk dilakukan rontgen oleh ibunya. Bahkan, korban harus mendapat perawatan selama 4 hari di rumah sakit Dustira, Cimahi keesokan harinya. "Pada tanggal 26 Juli 2018, korban diperbolehkan pulang. Nah selama di rumah, korban tinggal selalu bersama pelaku," kata dia.

Keesokan harinya atau pada 27 Juli 2018, ibu korban melihat anaknya tak sadarkan diri. Bocah laki-laki tersebut lantas dibawa kembali ke rumah sakit.

"Menurut keterangan pelapor (ibu korban), korban dinyatakan meninggal setelah alat bantu dilepas dari tubuh korban," jelas dia. Polisi kemudian bergerak mengusut kasus tersebut. Sebab berdasarkan keterangan dari pelapor, korban diduga dianiaya oleh pelaku.

"Sudah diamankan. Korban diduga dianiaya oleh pelaku dengan cara digigit dan dipukul," kata Umar. AR ditangkap usai diduga melakukan penganiayaan terhadap anak dari kekasihnya. Polisi menyebut pelaku nekat karena kesal balita itu menangis dan sering muntah. "Pelaku jengkel karena korban sering nangis dan muntah," ucap Umar.

Korban sendiri tinggal bersama ibunya di kawasan Cimahi Utara. Saat ibunya bekerja, korban tinggal bersama pelaku."Selama dirumah, korban tinggal selalu bersama pelaku," jelas dia. *

Komentar