nusabali

Sejumlah Artis Terdampak Gempa Lombok

  • www.nusabali.com-sejumlah-artis-terdampak-gempa-lombok

Dua restoran Ruben Onsu aman, Jessica dan anaknya sempat dievakuasi

JAKARTA, NusaBali
Wilayah Nusa Tenggara Barat diguncang gempa, Minggu (5/8) kemarin malam. Gempa yang berkekuatan 7 Scala Richter itu cukup menimbulkan kerusakan bangunan. Selain itu, geliat lempengan bumi itu cukup memberikan efek psikologis  pada masyarakat termasuk sejumlah artis yang merasakan secara langsung maupun tidak terhadap musibah alam itu.

Host Ruben Onsu misalnya, meski tidak sedang berada di Lombok NTB, sempat mengkhawatirkan karyawan dan dua rumah makannya yang ada di sana. Untunglah, dua rumah makan miliknya aman, tidak mengalami kerusakan.

Hanya, dia berusaha menenangkan sejumlah karyawannya yang kepanikan. "Saya kasih tahu sama karyawan di Lombok, ya sabar semuanya," ucap suami penyanyi Sarwendah ini.

Bagi Ruben, gempa bumi adalah bencana alam yang tak dapat dihindari. "Saya langsung berasa, tahu gitu gua kasih tahu karyawan ya. Tapi terus mikir kalau mau gua kasih tahu, karyawan gua mau gua lariin ke mana. Jadi sempet shock-nya di situ sih. Tapi enggak terlalu dahsyat banget di tempat saya," ujar Ruben seperti dilansir kompas.

Artis Jessica Iskandar malah merasakan langsung dahsyatnya gempa berkekuatan 7 skala richter itu. Meski berada di Bali, Jessica yang sedang makan malam dengan El cukup merasakan goncangannya.Semua pengunjung restoran termasuk dirinya dan El sempat dievakuasi.

"Semua orang dievakuasi ke depan restoran. Nggak lama gempa berhenti kita boleh masuk lagi, aman," kata Jessica seperti dilansir detik, Senin (6/8).

l yang masih kecil pun awalnya sempat bertanya pada Jessica Iskandar. Apa yang terjadi dan mengapa semua orang berlarian ke luar?

"Dia cuma bilang 'what happen? what happen?' Terus aku cuma bilang 'It have an earthquake' gitu. Terus aku sudah bilang kalau earthquake itu 'whats gonna do?', 'whats we do?'. Dia sudah ngerti, dia sudah paham," tuturnya.

Sementara selebritis luar negeri yang tengah berlibur di Bali, John Legend dan sang istri, Chrissy Teigen terkejut dengan pengalaman yang tak terduga itu.

Di media sosial, Chrissy Teigen meluapkan pengalamannya selama gempa Lombok melalui kicauan bersambung di Twitter. "Ya Tuhan. Bali. Bergetar. Sangat lama," ia menuliskan, Minggu (5/8) dilansir kapanlagi.

Di cuitan Senin pagi (6/8), Chrissy Teigen ia mengungkapkan bahwa masih ada gempa susulan. Ia juga mendoakan orang-orang yang ada di sekitar Lombok dan Bali.

"Gempa susulan lain sekarang. Mungkin yang ke-8 yang kami rasakan sejak malam yang besar tadi. kami aman, merasa kuat dan tidak terjadi apa-apa di sekitar kami. Memikirkan semua orang di sekitar kami dan khususnya di Lombok," Chrissy Teigen menyampaikan.

Bagaimana pula dengan Raffi Ahmad, Nagita Slavina & Rafathar yang juga tengah berlibur di Bali? Menurut adik Raffi, Nisya Ahmad, kedua kakak berserta keponakannya baik-baik saja. Hanya saja keduanya menjadi saksi sebuah toko buku yang menjadi berantakan akibat goncangan gempa. "Tadi kata Mbak Gigi mereka pas kejadian lagi di jalan, jadi enggak kerasa. Cuma tadi katanya toko buku disana sampai berantakan buku-bukunya," ujar Nisya. *

Komentar