nusabali

Dewan Dukung Kunker Pemkab ke Klaten Terkait Bidang Pertanian

  • www.nusabali.com-dewan-dukung-kunker-pemkab-ke-klaten-terkait-bidang-pertanian

DPRD Kabupaten Badung mendukung dan mengapresiasi kunjungan kerja (kunker) Pemkab Badung yang dipimpin Bupati I Nyoman Giri Prasta ke Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

MANGUPURA, NusaBali
Fokus kunker kali ini adalah bidang pertanian. Ketua DPRD Badung Putu Parwata didampingi Wakil Ketua I I Nyoman Karyana dan Wakil Ketua II I Made Sunarta di sela-sela kunjungan ke Agro Techno Park Kabupaten Klaten, Senin (6/8), mengatakan legislatif memberikan dukungan penuh atas kepedulian Pemkab Badung terhadap petani. Dia juga mengapresiasi inovasi-inovasi yang telah dilakukan pemerintah di bidang pertanian.

“Artinya pemerintah selalu siap untuk melakukan pembenahan di semua sektor yang dilakukan secara objektif. Apa yang belum ada di Badung, pemerintah belajar dari daerah lain. Ini lah yang dimaksud membangun secara konkret,” ujarnya.

Politisi PDIP asal Dalung tersebut mengungkapkan, Pemkab Badung harus terus membangun dengan berbagai inovasi. Termasuk inovasi-inovasi di bidang pertanian. “Tidak hanya di bidang pariwisata, tapi pertanian juga harus menjadi skala prioritas. Karena masyarakat kita kan sebagian besar petani,” jelasnya.

Menurut Parwata, pengetahuan yang didapat dari kunker ke daerah lain akan dikomparasi di Kabupaten Badung untuk membuat terobosan-terobosan baru di bidang pertanian.

“Kami harapkan dari kunjungan ini petani akan mendapatkan dampak positif. Sehingga, petani tumbuh dan berkembang sesuai dengan program Bupati untuk menjadikan mereka bangga menjadi petani,” ujarnya.

Hadir pula dalam kunjungan tersebut, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat IBA Yoga Segara, sejumlah pimpinan OPD di Badung, Komisi III DPRD Badung serta sejumlah pekaseh. *

loading...

Komentar