nusabali

Kopi Bali Memikat Rusia

  • www.nusabali.com-kopi-bali-memikat-rusia

Kopi Bali berhasil mempesona penikmat kopi di Rusia. Kopi dari usaha perkebunan petani kopi di Desa Sidetapa dan Desa Pedawa Buleleng mencuat di sela-sela Russia-Indonesia Business Forum 2018 di Crown Trade Centre Moskow.

DENPASAR,NusaBali
"Mereka member atensi  rasa yang khas dan  nikmat mungkin berbeda dengan kopi yang dijual di kedai kopi di Rusia, " kata Ni Tutik Kusuma Wardhani, anggota Komisi XI DPR RI, Minggu (5/8).

Promosi ini menggandeng UMKM asal Buleleng bersama BNI dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Buleleng.  "UMKM yang kami ajak promosi merupakan mitra binaan BNI, dan sudah banyak warga Rusia yang menyenangi rasa dari produk kopi dari Buleleng, " ujar Tutik didampingi Ketua Kadin Buleleng Gede Dharmawijaya dan Ketua Kadin Denpasar I Wayan Nugra.

Srikandi Partai Demokrat asal Buleleng ini mengatakan pengunjung asal Rusia sudah banyak yang mencoba produk kopi asal Bali ini. Mantan Ketua Komisi II DPRD Bali periode 2009-2014 ini pun

mendorong Kadin Buleleng dan Kadin Denpasar terus berupaya mencari celah untuk pemasaran prodak kopi ini di pasaran Rusia melalui business meeting dengan pihak Rusia.  "Bukan hanya produk kopi Buleleng saja. Jenis produk lainnya kita kerjasama yang saling menunjang. Ya terutama kopi Bali agar digemari di Rusia, " tegas Tutik.

Tutik pun bersama UMKM serta Kadin Buleleng dan Denpasar  melakukan kegiatan yang bertujuan untuk mempromosikan produk asli Bali dengan menemui pejabat Indonesia di Rusia.  Seperti halnya ada Kunjungan Wakil Dubes RI untuk Moskow ke stand PT SMI dan stand Bank Indonesia untuk melihat secara langsung beberapa produk kopi Bali. Di antaranya Kopi Bintang Bali Sidetapa dan kopi Moola Pedawa. "Intinya Kedutaan siap membantu mempromosikan produk lokal Bali di Russia, " tegas Tutik. *nat

Komentar