nusabali

Kejari Buka Gerai Layanan Publik di CFD

  • www.nusabali.com-kejari-buka-gerai-layanan-publik-di-cfd

Kejaksaan Negeri (Kejari) Gianyar membuka Gerai Pelayanan Publik di area Car Free Day (CFD) Gianyar, Minggu (5/8).

Beri Pelayanan Prima Kepada Masyarakat


GIANYAR, NusaBali
Kegiatan ini untuk mendekatkan Kejari  dengan masyarakat dan dicintai oleh masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai wadah sosialisasi dan interaksi langsung dengan masyarakat.

Gerai pelayanan publik dipimpin Kepala Kejari Gianyar Agung Mardiwibowo dengan masyarakat yang hadir di area CFD. Disamping menunggu pengaduan masyarakat di gerai itu, Kejari juga menyebar brosur serta menyosialisasikan programnya. Agung Mardiwibowo menjelaskan, kejaksaan ingin lebih dekat dengan masyarakat dan ingin memberikan pelayanan prima.  Agung Mardiwibowo menambahkan, kehadiran Kejari di CFD dalam rangka membuka layanan informasi publik dan menyosialisasikan pelayanan tilang dengan e-tilang, informasi publik, pelayanan TP-4D, penerangan hukum, serta pelayanan pengaduan masyarakat. Agung Mardiwibowo juga menekankan pelayanan hukum gratis, terkecuali tilang.

Berkaitan dengan pelayanan tilang, Kejari Gianyar bekerjasama dengan BRI agar pelayanan ini dapat dilakukan satu atap dengan catatan telah diputuskan pengadilan. Artinya, setiap masyarakat yang terkena tilang dan sudah diputus di pengadilan, dapat langsung mengambil barang bukti dan membayar denda ke Kejari Gianyar. Kedepan Kejari Gianyar akan terus membuka Gerai Pelayanan Public di area CFD setiap hari minggu pada awal bulan. Jika antusias masyarakat tinggi untuk meminta penerangan atau pelayanan hukum, Kejari akan hadir dua kali setiap bulannya.  Agung Mardiwibowo menambahkan jika ada masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan hukum, juga bisa datang langsung ke Kantor Kejari Gianyar. Dia juga mengapresiasi kesadaran hukum masyarakat Gianyar, meski masih perlu ada sosialisasi pelayanan lebih baik.

Agung Mardiwibowo menjelaskan, Kejari Gianyar telah terpilih menjadi Kejari pilihan sehingga perlu dukungan semua pihak untuk bersinergi dan memajukan pelayanan. Kejari Gianyar terpilih menjadi Kejari pilihan menuju wilayah pembangunan zona integritas, bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayan.

Agung Mardiwibowo mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Gianyar atas kerjasama yang telah terjalin. Harapannya, ke depan agar seluruh OPD/Forkopimda ikut bersinergi memberikan pelayanan prima dan bersih guna mewujudkan Kabupaten Gianyar yang lebih baik.*Isa

Komentar